Cara mencetak foto ukuran pas foto di Microsoft Office Word

Cara mencetak foto ukuran pas foto di Microsoft Office Word

Aplikasi Microsoft Office Word memang tidak sebagus aplikasi pengolah foto lain seperti Adobe Photoshop. Namun, dengan hanya menguasai fitur di Microsoft Office Word saja kita sudah bisa menghasilkan foto yang cukup baik.

Pada dasarnya, Aplikasi Microsoft Office Word adalah aplikasi pengolah kata namun multi fungsi. Jadi, Aplikasi Microsoft Word selain mencetak dokumen, juga dapat digunakan untuk mencetak foto.

Kali ini, kita akan belajar mencetak foto ukuran pas foto 3x4 menggunakan Aplikasi Microsoft Office Word. Langkah-langkah kerjanya mudah saja. Simak penjelasan kami berikut ini.


Baca juga : Sangat mudah cara menampilkan penggaris atau Ruler di Microsoft Office Word


Cara mencetak foto ukuran pas photo di Microsoft Office Word


Sukro - SuperUSA

Langkah-langkah mencetak foto ukuran 3x4 di Microsoft Word adalah sebagai berikut.

1. Buka file foto yang terdapat pada Microsoft Word. Klik pada foto, maka Menu Format pun akan terlihat. Pada Menu Format, klik tanda panah kecil untuk membuka jendela Size.

Foto diambil dari screenshoot video clip SuperUSA

2. Setelah jendela Size terbuka, perhatikan pada opsi Scale. Klik pada "Lock aspect ratio" dan "Relative to original picture size" untuk menonaktifkan fungsi ini. Dengan langkah ini, kita bisa bebas menentukan Size (ukuran) foto.


3. Sekarang, kembali ke Menu Format. Pada menu format ini, kita bisa menentukan lebar (width) dan tinggi (height) foto. Klik tanda panah atas-bawah untuk menambah atau mengurangi ukuran lebar dan tinggi. Tentukan lebar foto sebesar 3 cm dan tinggi sebesar 4 cm.


Baca jugaMenghapus Recent Document M Office



4. Jika ukuran foto 3x4 sudah diperoleh, kita bisa menyalin foto tersebut sebanyak yang kita inginkan. Klik kanan pada foto dan klik Copy, kemudian letakkan kursor di sebelah foto sebelumnya, klik kanan lagi dan klik Paste untuk menambah foto.


Akhirnya, pas foto 3x4 kita sudah siap dicetak. Pada keyboard tekan saja tombol Ctrl+P untuk print atau mencetak foto. Foto kita sudah siap digunakan untuk berbagai keperluan.

Begitulah informasi tentang cara mencetak foto ukuran pas foto 3x4 di Microsoft Office Word. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.