Cara membagi layar monitor komputer menjadi 2 bagian di Microsoft Office Word

Cara membagi layar monitor komputer menjadi 2 bagian di Microsoft Office Word

Microsoft Office Word sebagai salah satu aplikasi dari Microsoft Office memliki banyak fitur. Dari semua fitur Microsoft Word itu bisa jadi banyak fitur yang belum kita gunakan. Sehingga banyak fitur yang tidak kita ketahui bagaimana cara kerjanya.

Ada salah satu fitur dari Microsoft Office Word yang cukup menarik yakni menampilkan beberapa file secara bersamaan dalam satu layar dan satu waktu. Kami yakin banyak dari anda yang belum tahu bagaimana melakukannya. Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara membagi layar monitor PC atau komputer menjadi 2 (dua) bagian pada saat bersamaan di Microsoft Word. Simak dengan baik ya.


Baca jugaTidak bawa kabel data, ini cara menyimpan foto dan file dari HP ke laptop

Cara membagi layar monitor komputer menjadi 2 di Microsoft Office Word

gambar animasi jendela terbuka
Ilustrasi jendela

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan bahwa anda sedang membuka minimal 2 file Microsoft Office Word. Pada tutorial ini, kami membuka lebih dari 2 file. Kemudian klik Menu View dan lanjutkan dengan Klik Opsi View side by side.

view side by side microsoft word

2. Pada jendela mini Compare side by side, anda pilih file mana yang ingin anda sandingkan. Jika sudah klik OK. Setelah itu, jendela Aplikasi Microsoft Word akan terbagi menjadi 2 (dua). Jika kita cuma membuka 2 file saja, maka jendela mini ini tidak akan muncul.

view side by side microsoft word

3. Jika anda merasa tidak puas dengan pengaturan kedua jendela file tersebut, buka menu View pada salah satu jendela, klik Opsi Window. Klik pada Synchronous scrolling untuk menonaktifkan opsi ini.


Baca jugaCara mudah membuat TTS dengan aplikasi pembuat TTS gratis


Dengan menonaktifkan Opsi Synchronous scrolling maka fungsi Scroll (penggulung layar) pada kedua jendela tidak akan berjalan bersama-sama. Jika fungsi ini tidak dinonaktifkan maka jika salah satu scroll ditarik, scroll yang ada disebelahnya juga akan ikut tertarik sehingga kedua jendela tergulung secara bersamaan.

view side by side microsoft word

Bagaimana, mudah bukan?. Anda pasti bisa melakukan langkah-langkah di atas dengan baik. Jika ada masalah saat melakukannya, anda bisa meninggalkan komentar di kolom komentar. Dengan mengetahui fitur ini, bisa jadi ada peningkatan efisiensi waktu saat anda bekerja menggunakan Microsoft Word. Selamat mencoba!

Begitulah informasi tentang cara membagi layar monitor komputer menjadi 2 bagian di Microsoft Office Word. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.