Tags: ,

Tidak bawa kabel data, ini cara menyimpan foto dan file dari HP ke laptop

Aplikasi Panduan Komputer
Sejak aplikasi SHAREit mulai digunakan sebagian besar orang, aplikasi Bluetooth mulai jarang dipakai pengguna Gadget HP Android. Aplikasi dengan ikon roket biru ini memang memiliki kecepatan transfer data yang mengagumkan. Selain itu didukung dengan tampilan aplikasi yang cukup menarik bagi pengguna.

Hingga artikel ini dipublikasikan, aplikasi SHAREit sudah diunduh lebih dari 500 juta orang melalui aplikasi Playstore. Walaupun ukuran file aplikasi SHAREit setelah dipasang cukup memakan ruang sekitar 46 MB, namun tidak menyurutkan minat pengguna untuk memasangnya. Fitur-fiturnya yang bukan sekedar untuk mentransfer data tapi juga untuk berbagi wifi menjadi pemicu pengguna beramai-ramai memasang aplikasi SHAREit.

Sebagian besar orang bisa jadi hanya tahu kalau aplikasi SHAREit hanya bisa dipakai untuk transfer data dari satu HP ke HP yang lain. Kini, nyatanya aplikasi SHAREit bisa dipakai untuk transfer data dari HP ke komputer/PC/laptop dan sebaliknya. Jadi, tidak perlu khawatir jika tidak membawa kabel data.


Baca jugaCara mudah membuat TTS dengan aplikasi pembuat TTS gratis



Cara memasang SHAREit di laptop atau komputer

Berikut cara memasang Aplikasi SHAREit di laptop/komputer.

1. Unduh dahulu aplikasi SHAREit. Link download aplikasi ShareIt ada di akhir artikel ini. Kemudian, pasang/install  SHAREit di komputer/laptop.

2. Buka aplikasi SHAREit pada komputer/laptop. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Antarmuka SHAREit di komputer/laptop

Klik pada opsi Search Hotspot of Mobile. Pada tampilan berikutnya anda belum akan melihat hotspot/gambar avatar apapun sampai kita membuka aplikasi SHAREit di HP.

3. Beralih ke HP, buka aplikasi shareit di HP. Jangan lupa aktifkan paket data. Klik menu pada pojok kanan atas HP, klik opsi Sambungkan ke PC. Selanjutnya klik opsi Pencarian Mobile PC. Aplikasi SHAREit pun akan melakukan inisialisasi dengan menampilkan gambar avatar/gambar profil SHAREit.


4. Beralih ke komputer/laptop. Gambar avatar dari aplikasi SHAREit akan muncul di komputer/laptop. Klik gambar avatar tersebut. Aplikasi SHAREit di komputer/laptop akan mencoba terhubung dengan aplikasi SHAREit di HP.



5. Jika koneksi antara laptop/komputer dan HP lambat atau tidak berhasil, coba perhatikan ikon jaringan pada taskbar/pojok kanan bawah laptop/komputer, apakah koneksi terhubung atau tidak. Jika koneksi belum terhubung, klik ikon jaringan. Pilih hotspot dari aplikasi SHAREit, klik Connect. Untuk pertama kali kita harus mengatur jenis jaringan. Anda bisa pilih jenis jaringan HOME atau PUBLIC.

Contoh Hotspot dari Aplikasi SHAREit
Setelah laptop/PC terhubung dengan Hotspot dari SHAREit, anda dapat mematikan/memutuskan jaringan/paket data pada HP untuk mengamankan kuota data anda dari pihak yang tidak bertanggungjawab.


Baca jugaCara menggunakan Whatsapp Web di komputer atau laptop


6. Jika koneksi antara laptop/komputer dan HP berhasil, kita akan melihat tampilan aplikasi SHAREit seperti ini. Setelah terhubung kita dapat melakukan transfer data baik foto maupun file-file dari HP ke komputer/laptop dan sebaliknya dari laptop ke HP.

Tampilan Shareit di Laptop "Terhubung"
Tampilan SHAREit di HP "Terhubung"

Cara menyimpan foto atau file dari HP ke PC/laptop dengan SHAREit

1. Pada HP, Klik opsi yang ingin dijalankan misalnya opsi File. Temukan dimana file disimpan. Pilih satu atau beberapa file yang ingin dikirim. Kemudian klik opsi Berikutnya. File-file dari HP pun akan dikirim ke komputer/laptop kita.


2. Pada komputer/laptop, klik ikon folder untuk melihat file-file yang sudah dikirim tadi.


Link download aplikasi ShareIt untuk komputer sistem Windows ada pada tautan di bawah.



Ayo pasang aplikasi SHAREit di komputer/laptop kita sekarang biar tetap kekinian kalau kata anak muda jaman sekarang. Walaupun kita sudah pakai aplikasi SHAREit tentu jangan lupa bawa kabel data anda karena anda akan perlu untuk pengisian daya HP. Selamat mencoba.

Begitulah informasi tentang cara menyimpan foto atau file dari HP ke laptop dan sebaliknya dari laptop ke HP tanpa kabel data. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel kami. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di SuperVBA.

0 komentar:

Post a Comment

 

We are very glad that you are here

  • Don't miss new Article

    Subscribe here to get our newsletter in your inbox, it is safe and EASY!