Tags: , ,

Cara install printer Canon Pixma MG2570s tanpa CD [MG2500 series]

Canon Pixma MG2570s Panduan Printer
Printer MG2570s merupakan salah satu printer dari jajaran printer Canon. Printer MG2570s memiliki fungsi yang banyak seperti halnya printer MP258 dan MX397. Printer MG2570s memiliki fungsi untuk pencetakan, fotocopy, dan scan. Dari segi katridge, printer ini menggunakan dua buah katridge. Satu buah katrdige untuk warna hitam (black) dan satu buah katridge warna (C) untuk warna merah, kuning, dan biru. Katridge yang digunakan oleh Printer MG2570s ini adalah PG-745s ((black) dan CL-746s (Colour).

Berbeda dengan Printer MP258, jika printer MP258 memiliki panel LCD maka printer ini tidak memiliki itu. Jika ada kesalahan/error dengan printer MG2570s maka sebaiknya kita langsung melihatnya pada layar komputer/laptop.

Dengan fungsi print, fotocopy, dan scan, harga baru printer MG2570s masih lebih  murah daripada Printer MP258, apalagi printer MX397. Harga printer MG2570s hanya berbeda sedikit di atas harga Printer Canon IP 2770. Jadi, tidak terlalu mahal kan dengan spesifikasi yang dimiliki.

Baca jugaCara install printer Epson L360 tanpa CD

Cara install printer Canon Pixma MG2570s tanpa CD

gambar printer canon mg2570s
Sebelum menginstall printer canon MG2570s, anda harus mengunduh/download drivernya dulu jika anda tidak mempunyai CD asli Printer MG2570s. Anda bisa download dari situs Canon Asia. Jika anda sudah memiliki drivernya, ikuti langkah-langkah berikut untuk memulai instalasi.

1. Buka aplikasi driver printer Canon MG2570s. Setelah jendela instalasi Canon Pixma MG2500 series terlihat, terlebih dahulu atur bahasa (language). Klik pada opsi language, pilih bahasa yang ingin digunakan. Tersedia pula opsi Bahasa Indonesia untuk kita yang berada di wilayah Indonesia. Setelah memilih opsi bahasa, klik tombol Back/mundur untuk melanjutkan instalasi.

Nah, admin akan meneruskan instalasi menggunakan Bahasa Inggris (English). Jika setelan bahasa sudah disesuaikan, klik Next untuk melanjutkan instalasi.


2. Selanjutnya, klik Opsi Asia jika berada di wilayah benua Asia, begitupula untuk anda yang berada di benua lain seperti Amerika, Eropa, dan Afrika. Kemudian klik Next.

3. Setelah memilih lokasi Benua, selanjutnya memilih opsi Negara. Admin klik opsi Indonesia karena admin berada di Indonesia. Pilihlah sesuai negara tempat tinggal anda. Selanjutnya, klik Next.

4. Selanjutnya pada jendela Software Instalation list/daftar software yang dipasang, klik saja Next.

Baca juga Cara mengatasi printer error 5100 Printer PIXMA MX397

5. Selanjutnya, bacalah License agreement Canon Products. Jika sudah selesai membaca, klik Next.

6. Selanjutnya muncul jendela Please allow all install wizard process. Klik tombol Next.

7. Setelah langkah ke-6 di atas, jendela Downloading software akan tampil. Pastikan komputer/laptop terkoneksi dengan jaringan internet dengan baik. Tunggu hingga proses download selesai.


8. Setelah proses download drivers selesai, tahap berikutnya adalah tahap instalasi driver. Anda hanya harus menunggu hingga progres instalasi driver printer selesai 100%.


9. Setelah progres instalasi driver mencapai 100%, tampillah jendela Printer Connection. Anda harus menyalakan(Turn on) Printer Canon MG2570s dan menghubungkannya dengan komputer/laptop anda. Tunggu hingga instalasi driver selesai. Ini ditandai dengan pesan "Your device is ready to use".


10. Selanjutya, muncul jendela Print head alignment. Untuk melakukannya, klik execute. Namun, admin melewati proses ini dan langsung saja klik Next.

11. Akhirnya, anda akan melihat pesan bahwa Setup is complete. Ini mencirikan bahwa instalasi driver sudah berhasil dipasang pada komputer/laptop anda. Untuk menutup jendela ini, klik Next.

12. Selanjutnya, pada jendela Extended Survey Program, klik opsi Agree.

Baca juga : Tips Cara Merawat Printer

13. Pada jendela Test Print, anda bisa mencoba mencetak dengan klik tombol Execute. Namun, admin tidak melakukannya, maka admin langsung saja klik tombol Next.

14. Nah inilah akhir dari akhirnya di atas, jika semua berjalan lancar, maka anda akan melihat pesan "Installation completed successfully". Selamat anda sudah berhasil install printer canon MG2570s.


Proses install printer canon pixma MG2570s ini admin rasakan membutuhkan waktu yang cukup lama. Mungkin karena driver printer tidak berasal dari CD asli printer karena admin sudah tidak tahu tersimpan dimana CD printernya. Proses instalasi yang cukup lama dirasakan pada saat proses download drivers yang membutuhkan koneksi internet. Proses download ini membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam, yah mungkin jaringan internet di tempat admin masih lambat sih ya. Namun, pada akhirnya admin berhasil menyelesaikan instalasi driver Printer Canon Pixma MG2570s ini dengan baik.

Begitulah informasi tentang cara install Printer Canon Pixma MG2570s tanpa CD [MG2500 series]. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel kami. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di SuperVBA.

6 komentar:

  1. terima kasih,informasi anda sangat membantu saya

    ReplyDelete
  2. Bentar lagi kuliah, kayaknya perlu nih beli Printer untuk kepentingan tugas.
    btw gud tutorialnya sangat jelas dan komplit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting sekali gan kalo buat kuliah drpd bolak-balik tempat rental hehe. Terima kasih sudah komentar positif. Senang bisa membantu.

      Delete

 

We are very glad that you are here

  • Don't miss new Article

    Subscribe here to get our newsletter in your inbox, it is safe and EASY!