Menghapus Recent Document M Office

Recent Documents atau dokumen terbaru menampilkan daftar dokumen yang baru saja dibuka. Banyak dokumen yang tampil tergantung lebar layar komputer kita. Semakin lebar layar komputer maka recent documents yang terlihat semakin banyak, begitupula sebaliknya. Selain itu, kita bisa mengatur seberapa banyak recent documents yang tampil. Kita juga bisa menyembunyikan atau mengosongkan recent documents. Tindakan ini bisa jadi dibutuhkan ketika kita tidak ingin orang lain mengetahui dokumen-dokumen apa saja yang telah kita buka. Menarik bukan!

Recent Documents biasa kita lihat ada di Aplikasi Microsoft Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Office Powerpoint. Kali ini kami akan menjelaskan cara menyembunyikan recent documents pada Microsoft Word. Cara ini juga berlaku untuk Aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Mic. Excel dan Powerpoint.

Nah, langkah-langkah untuk menghapus recent documents Microsoft Word adalah.

1. Buka aplikasi Microsoft Word. Klik tombol Office Button pada pojok atas sebelah kiri. Kemudian klik tombol Word Options. Jendela Word Options pun akan terbuka.


2. Pada Jendela Word Options ini, ada beberapa pilihan menu seperti popular, display, proofing, save, Advanced, Customize, dan sebagainya. Klik pada pilihan Advanced. Kemudian gulung (scroll) layar ke bawah hingga dapat bagian Display.

Pada bagian Display, perhatikan item Show this number of Recent Documents. Tekan tanda panah bawah untuk menurunkan angka hingga angka nol (0). Dapat pula kalian ketikkan langsung angka nol (0). Jika sudah selesai klik tombol OK.


Sekarang, silahkan diperiksa, jika berhasil maka aplikasi Microsoft Word kita sudah tidak menampilkan recent documents apapun (kosong). Lakukan cara yang sama pada Microsoft Excel dan powerpoint.

Menyembunyikan Recent Documents Microsoft Office Pada Start Menu

Tindakan yang kita lakukan di atas ternyata tidaklah cukup untuk menyembunyikan recent documents. Ini karena recent documents masih dapat tampil ketika kita klik tombol Start Menu (Logo Windows). Tombol Start Menu terdapat pada pojok bawah sebelah kiri. Untuk itu kita juga harus mengosongkan bagian ini. Adapun caranya sebagai berikut.

1. Klik kanan tombol Start Menu kemudian pilih Properties. Jendela Taskbar and Start Menu Properties pun akan terbuka.

2. Pada jendela ini ada 3 (tiga) Tab: Taskbar, Start menu dan Toolbars. Nah, pastikan bahwa Tab Start Menu sedang terbuka. Perhatikan bagian Privacy, hilangkan tanda centang yang paling bawah. Dengan langkah ini, Recent Documents pada Program Microsoft Office pun sudah tidak muncul.


Begitulah cara menyembunyikan Recent Documents pada Microsoft Office. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

No comments: