Cara Menambah Menu Pada Quick Access Toolbar Microsoft Word

Pada Microsoft Office Word terdapat bagian Quick Access Toolbar. Bagian Quick Access Toolbar ini ada di pojok atas sebelah kiri. Pada bagian ini terdapat beberapa menu seperti save, redo, undo, dan sebagainya. Fungsi save untuk menyimpan dokumen, Redo untuk kembali satu langkah ke perubahan sebelumnya, sedangkan Undo untuk maju satu langkah ke perubahan sesudahnya. Pada Quick Access Toolbar ini masih ada banyak menu yang belum tampil seperti new, print preview, quick print, open, dan sebagainya. Kalin bisa menampilkan menu-menu ini pada Quick Access Toolbar dengan sangat mudah.

Untuk menampilkan menu-menu ini pada Quick Access Toolbar dengan cara berikut.

1. Klik ikon tanda panah di samping kanan menu pada bagian Quick Access Toolbar tersebut. Klik menu yang ingin kalian tampilkan pada Quick Access Toolbar.

Menu yang sudah tampil pada Quick Access Toolbar akan ada tanda centangnya, sebaliknya yang belum dicentang berarti belum tampil. Kalian akan melihat menu-menu pilihan kalian tampil pada Quick Access Toolbar.


2. Pada gambar di atas dapat dilihat bahwa tidak semua menu ada. Untuk menampilkan menu-menu yang lain seperti page setup, border and shading dan sebagainya, kalian klik ikon tanda panah itu sekali lagi, kemudian klik More Commands.

Jendela Customize Word Options pun akan terbuka. Pada bagian Choose Command From, kalian pilih menu yang ingin kalian tampilkan, kemudian klik tombol Add. Ulangi langkah ini lagi untuk memilih menu-menu lainnya. Jika kalian sudah selesai, klik tombol OK.


Sekarang kalian perhatikan bagian Quick Access Toolbar. Semua menu-menu pilihan kalian sudah tampil. Dengan adanya menu-menu tersebut dapat memudahkan kalian dalam melakukan pekerjaan di Microsoft Word.

Untuk menyembunyikan atau menghapus menu-menu yang ada dari Quick Access Toolbar sangat mudah. Kalian hanya harus mengulangi cara-cara sebelumnya. Kalian lakukan salah satu cara berikut.

  • Menghilangkan tanda centang pada menu yang ingin disembunyikan. atau.
  • Klik tombol Remove pada bagian Customize Quick Access Toolbar. Caranya, klik menu yang akan dihapus pada kotak Customize Quick Access Toolbar, lalu klik tombol Remove.

Begitulah cara menambah menu quick access toolbar di Microsoft Word. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

No comments: