Sangat mudah cara menampilkan penggaris atau Ruler di Microsoft Office Word

Sangat mudah cara menampilkan penggaris atau Ruler di Microsoft Office Word

Microsoft Office Word merupakan salah satu aplikasi office dari Perusahaan komputer ternama, Microsoft. Selain Word, ada pula aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Excel dan Powerpoint. Bagi siapapun yang memiliki komputer/laptop, wajib baginya menguasai Ms Word. Ya kecuali komputer/laptop tersebut hanya dipakai untuk maen game mobile legend.

Contoh jenis pekerjaan yang memerlukan penguasaaan Ms Word adalah mahasiswa, guru, dosen, insinyur/arsitek, teknisi komputer, karyawan administrasi perusahaan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi Word diperuntukkan untuk pembuataan naskah/teks dan pengeditannya. Naskah yang sudah selesai dapat disimpan dalam bentuk yang bermacam-macam. Microsoft menyediakan format penyimpanan berbentuk docx, docxm, rtf, pdf, dan lainnya. File Ms Word yang suda siap pakai dapat disimpan pada komputer/laptop atau pada penyimpanan online menggunakan google drive, app box, dan sebagainya.

Pada Aplikasi Ms Word terdapat banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan. Bukannya hanya teks, tapi dalam editor Ms Word juga dapat ditambahkan gambar dan foto.

Berapa lama anda sudah menggunakan Microsoft Office Word?. Bisa jadi, ada dari anda yang sudah lama menggunakan Microsoft Word namun masih belum paham dengan aplikasi ini. Sehingga pas anda lagi kerja, tiba-tiba aplikasi Microsoft Word bertindak aneh, anda langsung bingung. Anda tidak mengerti bagaimana menyelesaikan beberapa masalah yang muncul ketika menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Salah satu permasalahan yang kita temui saat menggunakan Aplikasi Microsoft Word adalah penggaris (Ruler) yang ada pada bagian atas dan samping kiri layar aplikasi tiba-tiba tidak ada/hilang. Nah jangan bingung, ini terjadinya karena fungsi ruler tidak diaktifkan.


Baca jugahttps://www.supervba.com/2015/04/cara-menghilangkan-watermark-di-word.html

Sumber: www.clker.com

Cara menampilkan penggaris (Ruler) yang tidak terlihat di Word

Berikut langkah-langkah mengatasi masalah penggaris (ruler) yang tidak terlihat.

1. Buka Aplikasi Microsoft Word. Klik pada Menu View.

2. Kemudian klik pada Ruler untuk mengaktifkan ruler.  Terlihat ada tanda centang yang menunjukkan fungsi ruler telah aktif. Sekejap, kita sudah melihat penggaris/ruler sudah tampil di aplikasi Microsoft Word.



Baca jugaUbah Inchi Ke cm di Microsoft Word


Mungkin suatu waktu anda membutuhkan tampilan layar aplikasi Microsoft Word yang lebih luas. sehingga anda berpikir untuk menyembunyikan penggaris ((ruler) di Word tersebut. Nah jika anda ingin menyembunyikan penggaris ini, anda klik menu View, kemudian klik pada Ruler. Jika tanda centang pada sisi kiri tulisan Ruler sudah tidak ada, berarti penggaris (Ruler) sudah tidak terlihat lagi.

Begitulah informasi tentang cara menampilkan penggaris (Ruler) yang tidak terlihat di Word. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.