Cara Memasang Iklan Page Level Ads di Blog

Iklan Page-Level-Ads merupakan jenis iklan Adsense. Iklan ini diperuntukkan khusus untuk perangkat seluler. Jadi jangan berharap iklan ini muncul di perangkat desktop seperti komputer ya.

Iklan Page-Level-Ads memiliki 2 (dua) format iklan : iklan anchor/overlay dan vinyet. Iklan anchor/overlay merupakan iklan adsense yang muncul di tepi layar ponsel pengguna. Biasanya di tepi bawah. Sedangkan iklan Vinyet merupakan iklan yang muncul menutupi layar ponsel. Pengguna diberi fleksibilitas dalam menutupnya.

Untuk memasang suatu iklan di blog, biasanya kita harus menambahkan unit iklan baru. Namun kali ini tindakan tersebut tidak perlu dilakukan.

Cara Memasang Iklan Page Level Ads di Blog

Adapun langkah-langkah memasang iklan page level ads di blog adalah:

1. Buka halaman Google Adsense. Klik tombol Menu pada pojok kiri atas. Klik pilihan My Ads. Klik lagi pada pilihan Page-Level-Ads.

2. Klik tombol tutup pada tepi bawah kiri jendela munculan untuk menutup petunjuk tentang iklan anchor dan vinyet. Kalian juga bisa klik tombol berikutnya untuk mengikuti petunjuk iklan hingga selesai.

3. Sekarang kalian sudah berhasil masuk di halaman utama iklan ini. Kalian akan melihat bagian Status iklan anchor dan vinyet berwarna gelap. Ini mengindikasikan bahwa kedua iklan ini belum diaktifkan.

Geser atau klik pada tombol Status untuk mengaktifkan salah satu atau kedua iklan pada blog kalian. Jika Bagian Status iklan sudah aktif maka bagian tersebut akan berwarna biru.



4. Gulir halaman ke bawah (jika perlu), temukan bagian kode untuk iklan ini. Klik tombol Dapatkan kode di sebelah kanan layar. Jendela baru pun akan terbuka. Salin code HTML yang kalian lihat. Sebelum ditempelkan di blog, ingat untuk melakukan parse HTML terlebih dahulu. Untuk melakukan Parse HTML kalian bisa coba di sini. Code iklan anchor/overlay dan vinyet sebelum di-Parse biasanya seperti ini:

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ 
google_ad_client: "ca-pub-7038296016936283",
enable_page_level_ads: true
});
</script>



5. Buka Beranda blog kalian dan masuk ke bagian Template. Klik tombol Edit HTML. Temukan kode <head> kemudian paste code HTML yang sudah diparse di bawah code <head> atau di atas code <body>.


6. Langkah selanjutnya adalah pengujian. Untuk melakukan pengujian apakah iklan page-level-ads kalian berfungsi dengan baik pada perangkat seluler, langkah-langkahnya sebagai berikut.

a. Buka blog kita pada browser di ponsel dan tambahkan kata kunci "#googleads". Sebagai contoh
kami pakai alamat blog kami sendiri. Sehingga pada alamat URL blog menjadi seperti ini.

http://www.supervba.com/#googleads

b. Halaman pengujian pun terbuka. Kalian bisa melihat 2 (dua) tab : tab iklan Anchors dan Vignettes. Pada bagian awal, Iklan anchors aktif duluan beberapa saat setelah halaman ini terbuka.  Kalian bisa lihat sebuah iklan mengambang/melayang pada tepi bawah ponsel. Berikutnya, klik Tab Vignettes. Ikuti petunjuk iklan yang kalian lihat. Setelah mengaktifkan Tab Vignettes, klik pada title/judul postingan yang diberi tanda khusus. Jika benar, akan muncul iklan yang menutupi seluruh layar iklan. Klik tutup untuk menutup iklan tersebut.

Contoh tampilan iklan Anchors/overlay pad perangkat seluler.



Nah jika proses pengujian iklan berhasil ditandai dengan keterlihatan iklan pada perangkat seluler maka kalian sudah berhasil memasang iklan page-level-ads dengan baik. Semoga dengan pemasangan Iklan Page-level-ads ini dapat meningkatkan penghasilan adsense kalian. Ingat, jangan klik iklan sendiri ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Bila ada kekurangan mohon sarannya untuk perbaikan. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

1 comment:

  1. saya belum ngerti bang apakah itu iklan venyet dan apakah mesti dipharse dulu

    ReplyDelete