Cara Memasang Iklan In-feed Ads Di Blog

Iklan oh iklan kapan saya bisa memasangnya pada blog saya?. Iklan Adsense bisa kalian pasang kalau blog kalian sudah disetujui oleh Google Adsense. Saat kalian mengajukan permohonan kepada Google Adsense, kalian akan diminta untuk menempatkan unit iklan. Ini menjadi pertanda bagi Google untuk mulai mereview permohonan kalian.

Proses review standar dari Google Adsense berkisar 3 (tiga) hari. Pada hari ketiga kalian akan menerima email dari Adsense apakah permohonan untuk iklan adsense kita disetujui atau tidak. Ini saya alami bahwa adsense mengirimi persetujuannya melalui email pada hari ketiga setelah permohonan. Setelah disetujui barulah iklan adsense bisa kalian pasang seterusnya pada blog sobat.

Unit iklan adsense mengalami penambahan unit. Unit tersebut adalah in-feed ads dan in-article ads. Perbedaan dari kedua unit ini sebagai berikut:
  • Unit iklan in-feed ads merupakan iklan adsense yang tampil pada home page (halaman utama). Iklan ini berada di antara daftar postingan kalian. Dengan pengaturan gaya iklan yang pas, tampilan iklan in-feed ads ini akan terlihat menyatu pada homepage.
  • Unti iklan in-article ads merupakan iklan adsense yang tampil pada halaman postingan blog. Iklan ini bisa ditempatkan di awal, tengah atau akhir postingan.
Kedua unit iklan adsense di atas benar-benar memberikan kemudahan bagi penayang iklan untuk memperoleh penghasilan dengan lebih baik.

Cara Memasang Iklan In-feed Ads Di Blog

Kali ini kami akan menguraikan cara pasang iklan in-feed ads  di blog. Bagi kalian para penayang adsense yang ingin memasang iklan in-feed ads, silahkan simak langkah-langkahnya.

1. Buka akun Google Adsense -> My Ads -> Ads Unit. Klik tombol +Unit Iklan Baru.

2. Pada jendela pilihan iklan, pilih in-feed ads dengan klik tombol select.

3. Kalian pilih gaya iklan in-feed ads kalian sesuai template blog kalian. Sehingga antara iklan dan konten blog bisa menyatu. Kalian bisa cek terlebih dahulu tampilan daftar postingan kalian pada halaman utama (homepage).

 
Jika kalian memilih gaya iklan Image on the side, maka tampilannya akan seperti berikut.


4. Atur tampilan gaya iklan kalian. Pertama, ketikkan nama iklan in-feed ads. Kemudian atura gaya iklan in-feed ads. Jika sudah selesai, gulir ke bawah (jika perlu) kemudian klik tombol Save & Get Code. Kemudian salin (copy) kode HTML iklan kalian.


Sebelum kode iklan in-feed ads di atas ditempelkan di blog, terlebih dahulu kalian harus parse kode iklan tersebut. Untuk Parse HTML bisa di laman ini.

5. Buka Blogger -> Tema -> Edit HTML.



6. Carilah kode <b:loop values='data:posts' var='post'> pada editor HTML. Gunakan fungsi Find (Ctrl+F) untuk pencarian lebih cepat. Kemudian tambahkan kode index='x' pada kode  di atas sehingga menjadi seperti ini.

<b:loop index='x' values='data:posts' var='post' >

7. Selanjutnya, carilah kode <div class='post-outer'>. Salin dan tempel (paste) Kode HTML berikut tepat di bawah kode <div class='post-outer'>. Jika sudah selesai, kode HTMLnya akan menjadi seperti ini.
<div class='post-outer'>...</div>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:x==1'>
<div class='post'>
KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE DI SINI
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:x==3'>
<div class='post'>
KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE DI SINI
</div>
</b:if>
</b:if>
Ganti teks KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE DI SINI dengan kode iklan in-feed ads kalian.  Jika kalian menemukan kode <div class='post-outer'>...</div> ada 2 (dua) maka pilihlah kode <div class='post-outer'>...</div> yang pertama. Pastikan lagi bahwa kode <div class='post-outer'>...</div> ada di bawah kode berikut:

<b:includable id='main' var='top'>
<b:include data='top' name='status-message'/>
<!-- posts -->
<div class='blog-posts hfeed'>

Kode HTML iklan in-feed di atas akan menampilkan 2 (dua) buah iklan pada Homepage. Pertama, iklan in-feed muncul setelah post kedua dan iklan kedua muncul setelah post keempat.

8. Jika kalian sudah selesai, ingat klik Simpan Tema untuk memasang iklan.

Iklan In-feed Ads

Sekarang klik link Lihat Blog untuk memeriksa apakah iklan in-feed ads terpasang dengan baik. Jika belum, kalian harus cek lagi HTML kalian. Selamat mencoba!

Begitulah cara memasang iklan in-feed ads di blog. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

1 comment:

  1. Gak Ada Kodenya Berbeda Susah Nyarinya Pusing Saya Nyerah Coba Bang Lihat Blog Saya Kodenya Di Mana? https://omnipoten.blogspot.com

    ReplyDelete