Juknis Festival Lomba Literasi FL2N Tingkat SD 2019

Juknis Festival Lomba Literasi FL2N Tingkat SD 2019



FL2N 2019 - Tema “Bangga Menjadi Anak Indonesia yang Kaya dengan Keragaman Budaya" merupakan tema FL2N 2018. Apa itu FL2N? Mungkin masih ada dari anda yang bertanya apa itu FL2N. FL2N adalah akronim dari Festival Lomba Literasi Nasional.

Gelaran FL2N merupakan lomba yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah. Putra-Putri Bangsa dengan karya terbaik diundang dari masing-masing provinsi untuk berlaga di FL2N Nasional. Adapun bidang yang dilombakan sebagai berikut.

1. Menulis Cerpen
2. Baca Puisi
3. Cipta Pantun
4. Cipta Syair
5. Mendongeng




Baca juga:




Gelaran FL2N serupa dengan FLS2N yang diawali dengan tahap seleksi. Sebelum Tahap seleksi nasional terlebih dulu dilakukan praseleksi oleh setiap provinsi. Peserta yang lolos pada tahap PraSeleksi akan maju ke tahap seleksi. Adapun tahap seleksi terdiri dari:

a. Tahap Seleksi Karya
Seluruh karya akan diseleksi hingga menghasilkan karya-karya yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya. Tahun 2018 ditetapkan 165 karya yang akan diseleksi di tingkat nasional.

b. Tahap Pelaksanaan Lomba
Peserta yang karyanya lolos pada tahap seleksi karya akan dipanggil secara resmi oleh panitia penyelenggara untuk mengikuti  lomba tingkat nasional.


Setiap provinsi yang sudah mendapatkan daftar peserta yang lolos dalam tahap Pra-Seleksi maupun Nasional harus melakukan registrasi secara online melalui link berikut.


Link pendaftaran/login: http://ditpsd.kemdikbud.go.id/peserta-didik/registrationfl2n




Persyaratan Mengikuti Festival Lomba Literasi FL2N 2019

Untuk mengikuti gelaran FL2N maka berikut merupakan persyaratan umum Peserta yang bisa ikut.
  • Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Peserta adalah siswa SD/MI dan atau yang sederajat dan pada tahun pelajaran 2019 / 2020 masih berstatus sebagai peserta didik;
  • Peserta belum pernah menjadi Juara I, II, dan III tingkat nasional pada cabang lomba Apresiasi Sastra (menulis cerpen, cipta pantun, cipta syair, baca puisi dan mendongeng) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud;
  • Peserta hanya boleh mengikuti satu cabang lomba dan hanya mengirimkan satu karya;
  • Pendaftaran dilakukan secara online.
Juknis Festival Lomba Literasi FL2N 2019 dapat diunduh melalui tautan berikut.

Juknis Festival Lomba Literasi FL2N 2019 Pdf | Unduh



Mungkin anda juga tertarik dengan unduhan ini:


FL2N merupakan sarana menanamkan budaya Literasi dan Meningkatkan kecintaan putra-putri bangsa terhadap Bahasa Nasional, Bahasa Indonesia. Salam Literasi!

Bacaan Serupa:

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×
Related Posts

Admin

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.