Ulang Tahun Google Adsense Ke 15, Selamat!

Seperti biasa, sudah beberapa bulan ini, hampir tiap hari buka dashboard Adsense. Namun malam ini, Pada jam 10.00 PM (10 malam) tanggal 2 Juni 2018 ada sedikit perbedaan dari Dashboard Adsense saya. Ada balon-warna-warni terbang di depan saya terus menghilang. Di pojok kiri Dashbord, ada sebuah gambar berbentuk Gif yang terus bergerak. Pada gambar tersebut ada 2 buah gambar balon dengan tulisan angka 1 dan 5 sehingga membentuk angka 15. Di sampingnya terdapat banyak pernak-pernik gambar kotak/bingkisan kado dengan warna khas Adsense, kuning-biru. Ada apa dengan Adsense? Apakah Adsense berulang tahun ke-15?.

celebration 15 years of google adsense

Yup, benar sekali sobat. hari ini tanggal 2 Juni 2018 Google Adsense merayakan ulang tahunnya ke-15. Ulang tahun Google Adsense ke 15 tahun? berarti program Adsense dimulai Google pada 2 Juli 2003. Saya yakin semua publisher Adsense mendapatkan berita ini di dashboard masing-masing. Saya merasa bahagia karena menjadi salah satu publisher Adsense dan mendapatkan kabar ini di beranda saya.


Baca jugaCara menerima pembayaran Google Adsense melalui western union (WU) untuk memperoleh penghasilan dari blog



Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan salah satu produk Google yang bergerak di bidang periklanan. Selain Adsense, produk google lainnya seperti Adwords dan Admob yang semuanya bergerak di bidang serupa yaitu iklan. Google Adsense merupakan perusahaan periklanan terpopuler yang paling banyak diminati oleh publisher maupun calon publisher. Google Adsense sudah terbukti sebagai perusahaan periklanan yang membayar penayangnya. Pembayaran biasanya dilakukan Adsense mulai tanggal 20 kalau penayang sudah mencapai ambang pembayaran. Penayang akan menerima email notifikasi kalau pembayaran sudah dikirim oleh pihak Adsense.

Perusahaan periklanan saat ini sangat banyak. Selain Google Adsense,perusahaan periklanan lainnya seperti Adnow, MGID, Chitika, Propeller Ads, PayClick, RevenueHits, OutBrain, Infolinks, dan masih banyak lagi.

Nah itulah pendahuluan mengenai apa itu Google Adsense?.

Ulang Tahun Google Adsense Ke 15, Selamat!




Biasalah kalau lihat gambar maunya ya di-klik. Saya coba klik gambar mengenai ulang tahun google adsense tersebut. Apa yang terjadi? Gambar itu tertaut dengan situs Google lainnya yaitu Youtube. Ternyata selain mengirim gambar dan balon-balon ulang tahunnya ternyata Adsense juga mengirimkan Video 15 tahun Adsense (15 years of Adsense). Oleh karena bahasa beranda Adsense saya pakai Bahasa Indonesia, langsung saja video 15 tahun Adsense itu muncul dengan Subtitle Bahasa Indonesia.



Video 15 tahun Adsense berdurasi 1 menit 55 Detik (1.55). Beberapa menit sebelum artikel ini saya terbitkan, video 15 tahun Adsense sudah ditonton 3.150 kali. Saya yakin pasti kebanyakan para penayang Adsense yang nonton. Ya itu karena kamu spesial gan!

Google Adsense sangat menghargai para penayangnya. Google Adsense ingin merayakan ulang tahun ke-15 bersama para penayangnya yang ada di seluruh dunia.


Baca jugaCara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank untuk mendapatkan uang dari blog


Dalam video tersebut, Google Adsense sedikit bercerita bagaimana perkembangan model iklan zaman old dengan zaman now. Zaman old, iklan hanya berupa teks namun sekarang jenis iklan Adsense sudah bervariasi. Jenis iklan Adsense saat ini seperti iklan otomatis (auto ads), iklan teks dan gambar, iklan infeed (in-feed ads), iklan dalam artikel (in-article ads), iklan konten yang sesuai (matched content ads), iklan seluler mengambang (page level ads), dan iklan tautan(link).

Dalam Video 15 tahun Adsense itu pula pihak Adsense mengungkapkan 15 tahun adsense dengan 15 kata saja. Yap video ini diberi judul "Fifteen Words to sum up 15 Years" yang artinya 15 kata untuk merangkum 15 Tahun Google Adsense.

15 Kata Untuk Merangkum 15 Tahun Google Adsense


celebration 15 years of google adsense 2018

Berikut 15 kata untuk merangkum 15 tahun Google Adsense dalam Bahasa Indonesia.

1. Konten
"Konten dalah jantung dari web".

2. Penayang
"Tanpa anda web akan menjadi tempat yang sepi".

3. Iklan
"Iklan menghasilkan pendapatan yang menolong membiayai banyak hal untuk mencapai tujuan anda"

4. Tujuan
"Tujuan seperti menumbuhkan bisnis anda, melakukan sesuatu yang adan suka, dan membaginya dengan dunia menciptakan kenangan"

5. Kenangan
"Begitu banyak kenangan indah. Anda telah memberitahu kamu bahwa adsense telah membiayai pernikahan anda, menolong membeli rumah anda, atau memperkerjakan tim baru"

6. Komunitas
"Kami merasa sebagai bagian dari komunitas anda. Komunitas yang bertumbuh dengan anda yang banyak merekomendasikan kami. Terima kasih!"

7. Masa Permulaan
"Sudah 15 tahun sejak kami menjalankan iklan pertama kami, iklan hanyalah teks saat itu"


Baca juga : Sebelum daftar Google Adsense melalui blog, cermati saran ini supaya diterima Google Adsense



8. Hari ini/Sekarang
"Hari ini Adsense benar-benar mengglobal. Bahasa urdu, jepang, atau prancis. Kami berbicara 45 bahasa dan terus bertambah"

9. Perubahan
"Perubahan adalah konstan, terutama pada web. Kami telah berevolusi dengan anda dan kebutuhan audiens anda dalam 15 tahun terakhir untuk menolong anda menyediakan pengalaman yang terbaik"

10. Pengalaman
"Sebagaimana tampilan dan nuansa situs web telah meningkat selama ini kami membangun iklan native untuk melengkapinya sementara selalu memberikan anda kontrol"

11. Kontrol
"Untuk menentukan tipe iklan apa yang muncul disitus anda. kontrol iklan diberikan kepada para penayang untuk menetukan jenis iklan yang tampil pada web mereka"

12. Platform
"Semuanya. Seluler, video, dan apa pun yang akan datang semua akan terlingkupi"

13. Waktu
"Hemat waktu. Dengan penempatan iklan automasi cerdas membuat hal-hal tetap sederhana bagi anda sehingga anda bisa fokus menciptkan konten hebat"

14. Kemudahan
"Selalu. Tujuan tim kami menumbuhkan bisnis anda dengan lebih mudah"

15. Selamat Ulang Tahun
"15 tahun adalah tonggak bersejarah yang kita semua harus rayakan. Namun web tidak bisa menunggu lama, jadi sudah saatnya kembali bekerja"

Sebelum melanjutkan artikel ini, saya ingin sampaikan sekarang:

Selamat ulang tahun Google Adsense Ke-15

15 kata untuk merangkum 15 tahun Google Adsense di atas mengandung pesan amat banyak dari Adsense buat para penayangnya di seluruh dunia.


Baca juga : Inilah Game internet yang bisa dimainkan saat jaringan internet offline, lambat atau


Tonton Langsung Video Berisi 15 Kata untuk mengungkapkan 15 tahun Adsense




Untuk mengubah bahasa kamu klik saja menu Setelan, Pilih Subtitle/CC, Pilih Bahasa  video yang ingin kamu gunakan misalnya Indonesia.

fifteen words when celebration 15 years of google adsense 2018

Di hari ulang tahun Google Adsense ini saya hanya berharap bisa terus menjadi mitra Adsense biar bisa mewujudkan tujuan-tujuan yang ada pada video 15 tahun Adsense tersebut.

Nah itulah ulasan mengenai Ulang Tahun Google Adsense Ke 15 bersama para penayangnya (Publisher). Semoga ada manfaatnya. Ingat bagikan pada yang lain supaya lebih manfaat.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama