Cara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank untuk mendapatkan uang dari blog

Setelah sekian lama bermain Google Adsense, akhirnya admin putuskan untuk melakukan perubahan terhadap metode pembayaran. Mungkin lebih tepat penambahan jenis metode pembayaran adsense. Ini seiring capaian saldo penghasilan di halaman google adsense yang sudah mendekati ambang pembayaran. Sebagian besar saldo adsense ini diperoleh dari blog. Sebagaimana diketahui bersama oleh para pemain adsense bahwa ambang pembayaran senilai US $100,00. Ini artinya kita akan mendapatkan pembayaran dari adsense jikalau saldo penghasilan kita sudah mencapai minimal US$100,00.

Penambahan terhadap metode pembayaran pada halaman google adsense sebenarnya sudah bisa dilakukan setelah PIN adsense kita sudah terverifikasi. Nah verifikasi PIN sendiri dilakukan setelah saldo adsense kita mencapai minimal US$13,00. PIN adsense dikirim oleh Google melalui kantor pos. Jika PIN tidak terkirim setelah sekitar 3 minggu, maka PIN dapat diverifikasi menggunakan kartu identitas seperti KTP. Setelah PIN terverifikasi, kita sudah bisa menambahkan metode pembayaran yang diinginkan.

Metode pembayaran yang disediakan google adsense ada 3 (tiga) : Western Union, Transfer kawat, dan Cek. Untuk menerima pembayaran melalui Western Union (WU), kawan bisa mengambil di kantor pos. Biasanya ada logo Western Union di depan kantor pos. Metode transfer kawat berarti menerima pembayaran dengan metode transfer melalui rekening bank yang sudah dipilih. Pembayaran dapat diambil salah satunya dari ATM bank. Sebagian besar pemain adsense menggunakan metode pembayaran WU dan transfer kawat. Hanya sebagian kecil yang menggunakan metode Cek.


Cara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer antar rekening bank


Berikut cara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank.

1. Buka halaman Google Adsense, klik menu >> Payments. Pada bidang "Bagaimana anda menerima pembayaran", klik opsi Pilih Metode Pembayaran". Pada pilihan jenis metode pembayaran, klik opsi Tambahkan detail transfer kawat baru.

2. Pada halaman metode pembayaran, isi bidang form yang diperlukan saja.


Ada beberapa bidang isian pada form metode pembayaran adsense.
  • ID Penerima : Isian ini bersifat opsional, dapat diisi dapat pula dikosongkan.
  • Nama Pada Rekening : Isi sesuai nama pemiliki rekening yang tertera pada buku tabungan.
  • Nama Bank : Isi sesuai nama Bank yang tertera pada buku tabungan.
  • SWIFT BIC : Kode Swift BIC Bank berbeda-beda. Untuk mendapatkan kode swift bic sesuai bank yang digunakan untuk menerima pembayaran, kawan bisa lihat di SINI. Kawan juga bisa bertanya langsung ke pegawai bank yang ada di daerah kawan masing-masing.
  • Nomor Rekening : Isi sesuai nomor rekening yang tertera pada buku tabungan. Ketikkan uang nomor rekening pada bidang isian berikutnya.
Untuk isian Bank Perantara, FFC atau FBO dapat kawan kosongkan saja.

3. Jika semua pengaturan sudah selesai, klik opsi Simpan.

4. Pada halaman metode pembayaran, klik pada menu drop-down metode pembayaran tadi, kemudian klik opsi Utama. Opsi Utama ini sangat berguna jika kawan menambahkan lebih dari 1 metode pembayaran.


Nah kawan sudah berhasil menambahkan metode pembayaran melalui transfer kawat. Kawan bisa menambahkan lebih dari 1 (satu) nomor rekening bank. Selain itu kawan bisa menambahkan metode pembayaran lain juga misalnya WU. Selanjutnya kawan periksa email notifikasi perubahan metode pembayaran dari Google.

Untuk penerimaan pembayaran dengan metode WU menggunakan kartu identitas seperti KTP. Nama pada kartu identitas harus sesuai dengan nama depan dan belakang pada form isian WU di halaman Google Adsense. Penerimaan pembayaran dilakukan di kantor pos.

Ambang pembayaran Adsense

Begitulah informasi tentang cara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank untuk mendapatkan uang dari blog. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Cara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank untuk mendapatkan uang dari blog Cara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank untuk mendapatkan uang dari blog Reviewed by Super VBA on Friday, February 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.