Tags: , ,

Cara menerima pembayaran Google Adsense melalui western union (WU) untuk memperoleh penghasilan dari blog

Adsense Metode Pembayaran Adsense Western Union (WU)
Hai kawan Supervba!! Sebelumnya mimin mau berterima kasih kepada seluruh pengunjung blog Supervba. Semoga informasi-informasi yang mimin bagikan bisa memiliki manfaat dan berkenan di hati kawan semuanya. Sungguh karena kunjungan kawan Supervba yang membuat mimin masih bertahan terus untuk membuat artikel-artikel baru.

Bulan Maret ini merupakan bulan yang sangat luar biasa bagi Supervba. Ini dikarenakan pada Bulan Maret ini Supervba mendapat penghasilan pertama/perdana dari hasil ngeblog bersama Google Adsense. Rasanya bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Berapapun besaran yang diterima mimin syukuri karena semua ini diperoleh dengan usaha dan doa yang luar biasa pula.

Tepatnya pada Rabu, 21 Maret 2018 Google Adsense mengirim pembayaran melalui Western Union (WU). Setelah membaca email dari Google tersebut mimin beranjak ke kantor pos yang merupakan salah satu agen WU. Akhirnya, tanpa banyak kendala mimin berhasil menerima pembayaran yang dikirim dalam bentuk dollar (US$).

Kali ini mimin ingin berbagi bagaimana pengalaman mimin saat mengambil pembayaran Google adsnse melalui metode WU. Pengalaman mimin bisa jadi sedikit berbeda dengan pengalaman blogger lainnya. Namun semoga bisa menjadi sebuah referensi bagi kawan Supervba.


Baca jugaCara menerima pembayaran Google Adsense melalui transfer rekening bank untuk mendapatkan uang dari blog


Kapan saya akan menerima pembayaran dari Google Adsense

Sebelum mimin lanjutkan dengan pengalaman mimin di kantor pos, mimin ingin menerangkan kembali mengenai kapan kita akan dibayar oleh Google Adsense. Sebagaimana diketahui bahwa ambang pembayaran senilai US $100,00. Ini artinya kita akan mendapatkan pembayaran dari adsense jikalau saldo penghasilan kita sudah mencapai minimal US$100,00. Misalkan US $ 1,00 setara dengan Rp. 13,000 maka kawan akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 1.300.000,00.

Untuk mengetahui apakah saldo sudah mencapai ambang pembayaran atau belum, kawan perlu membuka aplikasi Google Adsense atau halaman webnya. Cek di menu Pembayaran dan kawan akan mendapatkan informasi ambang pembayaran tersebut.


Cara mengambil pembayaran Google Adsense melalui western union (WU)

Persiapan sebelum mengambil pembayaran Google Adsense melalui WU

Untuk memperlancar pembayaran, sebaiknya kawan sudah mengisi metode pembayaran yang akan digunakan. Metode pembayaran yang disediakan google adsense ada 3 (tiga) : Western Union, Transfer kawat, dan Cek. Untuk menerima pembayaran melalui Western Union (WU), kawan bisa mengambil di kantor pos, pegadaian, Bank Syariah mandiri, dan agen WU lainnya Biasanya ada logo Western Union di depan kantor agen tersebut. Metode transfer kawat berarti menerima pembayaran dengan metode transfer melalui rekening bank yang sudah dipilih. Pembayaran dapat diambil salah satunya dari ATM bank. Sebagian besar pemain adsense menggunakan metode pembayaran WU dan transfer kawat. Hanya sebagian kecil yang menggunakan metode Cek.

Untuk menerima pembayaran google adsense melalui western union, kawan pilih metode pembayaran western union sebagai metode utama. Jika kawan baru saja akan berpindah menggunakan metode WU maka sebaiknya lakukan perubahan metode pembayaran sebelum tanggal 19 bulan pembayaran. Mimin saat itu melakukan peruabahan metode pembayaran pada tanggal 12 bulan pembayaran. Google adsense akan mengirimi email pembayaran pada tanggal 21 ke atas.


Baca jugaCara Memasang Iklan Page Level Ads di Blog

Western Union
Masuklah ke menu pembayaran (payments) dan pilih opsi tambahkan akun Western Union. Isikan nama depan dan nama belakang penerima sesuai kartu identitas yang valid dan centang pada opsi kalimat "saya menyatakan bahwa saya memiliki tanda pengenal ....". Kemudian klik opsi Simpan. Pada halaman berikutnya, klik opsi Utama agar pembayaran dikirim melalui metode western union.



Dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pengambilan pembayaran Google Adsense
Jika saldo adsense sudah lewat dari ambang pembayaran, silahkan kawan periksa email dari google adsense mulai dari tanggal 21 bulan pembayaran. Jika email sudah ada, kawan buka halaman web adsense. Berikut dokumen yang perlu disiapkan.

  1. Salinan tanda terima pembayaran dari Google adsense sebanyak 1 lembar.
  2. Kartu identitas ASLI seperti KTP, SIM, dan lainnya yang berisi data yang sudah pernah diisi sebelumnya pada metode pembayaran.
  3. Fotokopi kartu identitas (nomor 2) sebanyak 2 lembar.

Dokumen-dokumen di atas dibawa ke agen WU terdekat seperti kantor pos, pegadaian, bank syariah mandiri, dan sebagainya.


Baca juga : Sebelum daftar Google Adsense melalui blog, cermati saran ini supaya diterima Google Adsense

Tanda terima pembayaran Google Adsense

Salah satu dokumen yang perlu dibawa ke agen WU adalah salinan tanda terima pembayaran. Pada tanda terima pembayaran ini berisi informasi-informasi penting: kode MTCN, nominal pembayaran, dan nama pengirim pembayaran. Nah untuk mendapatkannya, bukalah halaman web google adsense>> menu pembayaran (payments).


Pada baris info Transaksi, klik detail transaksi. Klik info berwarna biru untuk diarahkan ke salinan tanda terima pembayaran. Silahkan kawan cetak tanda terima pembayaran tersebut.


Admin beri contoh saat mengambil pembayaran di kantor pos. Kalau sudah di kantor pos,  kawan bilang sama petugasnya bahwa kawan mau mengambil uang dari western union. Kawan serahkan semua dokumen di atas kepada petugas pos. Petugas pos akan memeriksa apakah ada kiriman uang dari WU atas nama kawan. Kawan akan diminta bertanda tangan, menulis nama, dan cap jempol pada lembar penerimaan uang WU dan resi bayar kemitraan. Petugas juga akan meminta nomor handphone dan nama ibu kandung. Jika semua lancar, petugas akan mencarikan uang kawan dari WU sesuai jumlah kiriman. Baca kembali besar kiriman WU pada lembar resi dari kantor pos dan sesuaikan dengan jumlah uang yang diterima. Kalau perlu kawan bisa tanya berapa kurs rupiah terhadap dollar jika WU mengirimkan uang berbentuk dollar ($).

Admin sangat bersyukur atas rezeki yang diperoleh dari hasil ngeblog. Admin dari awal membangun usaha ini hanya bermodal optimis bahwa suatu saat usaha di blog ini akan mendatangkan hasil berupa materiil (uang).Nah kawan pun bisa jika kawan mau berusaha. Jika kawan Super punya cerita/pengalaman lain saat mencairkan penghasilan adsense, kawan bisa tulis di kolom komentar.

Begitulah informasi tentang cara menerima pembayaran Google Adsense melalui western union (WU) untuk memperoleh penghasilan dari blog. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel kami. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di SuperVBA.

0 komentar:

Post a Comment

 

We are very glad that you are here

  • Don't miss new Article

    Subscribe here to get our newsletter in your inbox, it is safe and EASY!