Sebelum daftar Google Adsense melalui blog, cermati saran ini supaya diterima Google Adsense

Hai Sobat Supervba. Admin minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Situs kami dalam proses migrasi ke halaman AMP. AMP adalah halaman situs yang dipercepat untuk tampilan Seluler. Semoga sahabat tidak terganggu selama proses migrasi ini. Selamat menjelajah di Supervba, Terima kasih.

×

Sebelum daftar Google Adsense melalui blog, cermati saran ini supaya diterima Google Adsense

Ungkapan "Pengalaman adalah guru terbaik" sangatlah tepat bagi perjalanan Blog Supervba dalam berjuang supaya dapat diterima oleh Google Adsense. Dua (2) tahun silam tepatnya pada 31 Juli 2015, permohonan monetisasi blog ini pernah mengalami penolakan oleh Google AdSense. Berita penolakan tersebut dikirim Google Adsense ke email kami. Sungguh kami langsung patah semangat apalagi kami hanya blogger pemula yang belum paham seluk beluk blog dan AdSense. Untuk mengajukan permohonan lagi perlu waktu yang lama dan kerja keras luar biasa. Sehingga tanpa kami sadari akhirnya kami vakum di blog cukup lama.

Nah, kali ini kami kembali dengan penuh semangat karena blog kami sudah diterima Google Adsense. Kali ini kami ingin berbagi kepada kalian khususnya para pemula mengenai masalah-masalah apa yang ada pada Blog Supervba dahulu sehingga belum disetujui oleh AdSense.

Kabar baiknya dari Adsense bahwa AdSense juga memberikan saran-saran untuk menyelesaikan setiap masalah-masalah yang ada pada blog kami. Semua saran-saran dari Google Adsense tersebut akan kami bagikan pada kesempatan ini.


Masalah dan Saran Supaya Diterima Google Adsense Dalam 1 kali Daftar


daftar google adsense melalui blog supaya diterima

Untuk itu, supaya kalian bisa diterima dalam 1 (satu) pengajuan oleh Google Adsense maka sebaiknya cermati beberapa saran sebelum daftar Google Adsense melalui blog berikut.

1. Masalah konten yang tidak memadai

Untuk mendapatkan persetujuan dari Google AdSense supaya bisa menampilkan iklan yang relevan di blog, laman kalian harus berisi teks yang memadai agar pakar AdSense dapat melakukan peninjauan dan perayap AdSense dapat menentukan tema atau niche laman kalian. 

Nah untuk menyelesaikan permasalahan di atas, beberapa hal berikut perlu menjadi perhatian serius. 

  • Pastikan laman berisi teks yang memadai : Situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui Adsense.
  • Konten harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  • Pastikan situs web telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum mengajukan permohonan untuk AdSense. Jangan kalian ajukan permohonan ketika blog masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web.
  • Jika ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

2. Masalah Navigasi situs sulit

Permasalahan navigasi blog sulit utamanya disebabkan oleh template atau tema yang digunakan. Template dengan navigasi yang banyak apalagi rumit dapat membuat blog sulit untuk dijelajahi. Template yang kami gunakan saat membuat postingan ini berbeda dengan template dulu. Kami sudah mengganti template blog kami sekarang. Oleh karena itu, kalian benar-benar harus memperhatikan aspek ini.

Beberapa permasalahan navigasi yang ditemukan oleh pakar Adsense ketika meninjau blog kami adalah masalah pengalihan, laman di balik proses masuk atau akses dibatasi, tautan rusak, munculan yang berlebihan, dialer, dan laman sedang dibuat atau belum diluncurkan.

Kami sadari bahwa kami terlalu terburu-buru dalam mengajukan permohonan ke Adsense. Blog ini pada saat itu baru saja berpindah dari domain blogspot ke domain dengan ekstensi .com. Perpindahan domain itu tepatnya sudah aktif pada 25 Juli 2015. Umur blog ini tentu saja belum berumur 1 minggu dari peralihan domain sehingga dianggap sebagai situs yang belum siap (versi beta) oleh AdSense. Dari segi konten pun masih banyak sekali kekurangan seperti telah dipaparkan di atas.

Jika kalian pernah mengalami penolakan maka janganlah terburu-buru untuk mengajukan kembali. Sebaiknya perbarui blog/situs kalian sesuai saran-saran yang disampaikan Adsense. Ini juga sebagai bentuk kepatuhan terhadap kebijakan Pogram Adsense. Jika semua sudah siap dalam arti semua permasalahan sudah diatasi barulah kalian mengirim ulang permohonan. Kami yakin jika kalian melakukan semua saran yang disampaikan pihak AdSense maka permohonan kalian pasti akan diterima dengan mulus.

Untuk kalian yang mengajukan permohonan Adsense menggunakan akun Adsense dari Youtube, jangan khawatir. Ini karena Akun adsense kalian yang ada di Youtube tidak akan terpengaruh akibat penolakan itu.

Begitulah beberapa saran sebelum daftar Google Adsense melalui blog supaya bisa diterima dalam 1 kali permohonan. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel kami. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di SuperVBA.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

This Website use Cookie to ensure you get best experience.