Cara Mengetahui Data Tanggal Pensiun Sebagai Guru di SIM PKB

Cara Mengetahui Data Tanggal Pensiun Sebagai Guru di SIM PKB

masuk di sim pkb
Kapan bapak/ibu pensiun?, sebuah pertanyaan yang mungkin jarang didengar oleh guru-guru saat ini. Ini dikarenakan sebagian besar guru masih berjiwa raga muda. Pertanyaan ini biasanya hanya disampaikan pada guru-guru senior tingkat tinggi. Namun baik guru junior maupun senior suatu saat pasti mengalami waktu pensiun. Layaknya hidup yang pasti berakhir juga.

Bapak/Ibu tentunya tahu tentang SIM PKB. Apakah kepanjangan dari SIM PKB?. SIM PKB merupakan singkatan dari Sistim Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Pada halaman Beranda SIM PKB terdapat informasi profil guru, riwayat pencapaian kompetensi dan informasi bantuan teknis Guru Pembelajar.  Selain itu ada pula alat untuk mencetak kartu anggota komunitas dan fitur-fitur lainnya seperti Layanan info GTK, riwayat capaian, riwayat pelatihan dan profilku.

Halaman SIM PKB ini terintegrasi dengan aplikasi Dapodik yang dikelola para operator Dapodik di sekolah. Sehingga data pada SIM PKB bersumber dari database Dapodik. Jika ada perubahan database Dapodik tentu mengkibatkan perubahan data pula pada SIM PKB.

Dari sekian banyak informasi yang ada pada halaman SIM PKB ini, ada suatu informasi yang cukup menarik yakni informasi kapan bapak/ibu pensiun. Antara penting dan tidak penting sebenarnya untuk mengetahui data ini. Namun dimanakah posisi data Tanggal Pensiun pada halaman SIM PKB?. Simak cara menelusurinya di bawah ini.

Cara mengetahui Data Tanggal Pensiun di SIM PKB

Adapun cara mencari informasi tanggal pensiun di SIM PKB adalah sebagai berikut.

1. Buka halaman SIM PKB pada URL "https://app.simpkb.id/gtk". Masukkan Username atau Email dan Kata Sandi. Kemudian klik tombol Login.

2. Gulir/scroll layar komputer ke bawah dan temukan Grup menu Fitur Lain untuk Anda. Pada grup menu Fitur Lain untuk anda ada menu Layanan info GTK. Klik menu Layanan info GTK.

fitur layanan info gtk

Di fitur ini terdapat banyak data bapak/ibu. Nah, gulir/scoll layar ke bawah hingga bapak/ibu menemukan data tentang Tahun Pensiun. Pada gambar di bawah data Tahun Pensiun terdapat pada baris ke-17.

info gtk

Berdasarkan data Tahun Pensiun, jika bapak/ibu menghitung maka umur pensiun bapak/ibu berada pada umur 60 tahun. Akhirnya, bapak/ibu mari lakukan tugas sebagai Guru secara profesional agar jasa bapak/ibu benar-benar terpatri dalam diri peserta didik dengan baik sebelum bapak/ibu memasuki masa pensiun.

Begitulah informasi mengenai cara mengecek tanggal pensiun sebagai guru di SIM PKB. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.