Contoh teks janji siswa untuk upacara bendera

Upacara bendera biasa dilaksanakan pada setiap Hari Senin. Selain itu, juga dilaksanakan pada hari-hari besar nasional seperti hari guru. Pelaksanaan upacara bendera terdiri dari peserta dan petugas upacara bendera. Dari segi petugas upacara bendera terbagi lagi menjadi pemimpin upacara, regu pengibar bendera, regu paduan suara dan petugas pembaca teks upacara bendera.

Pada umumnya, petugas pembaca teks upacara bendera terdiri dari tata upacara bendera, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, pembacaan Pancasila, dan pembacaan Doa. Di beberapa sekolah ada yang menambahkan dengan petugas pembaca janji siswa. Di sekolah anda bagaimana?

Petugas upacara bendera memegang peranan sangat penting dalam lancarnya pelaksanaan upacara bendera. Salah satu petugas pembaca teks upacara bendera adalah pembaca janji siswa. Janji siswa ini sangat penting untuk dibacakan kepada siswa agar siswa mengerti hak, tugas, dan tanggungjawabnya sebagai siswa. Janji siswa biasanya dibacakan setelah pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945.


Baca jugaContoh susunan acara upacara bendera Hari Senin lengkap


Contoh teks janji siswa untuk upacara bendera

Berikut admin mau berbagi salah satu contoh teks janji siswa untuk upacara bendera.

Adapun contoh teks janji siswa untuk upacara bendera adalah sebagai berikut.

Janji Siswa


1. Taqwa terhadap tuhan yang maha esa, abdi terhadap tanah air dan bangsa, setia kepada pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

2. Adab terhadap orang tua, hormat terhadap guru, serta menjunjung tinggi derajat dan martabat sekolah.

3. Belajar dengan sungguh-sungguh sebagai bekal masa depan bangsa.

4. Berprestasi dalam rangka, mengisi kemerdekaan.

5. Menjadi warga masyarakat yang baik dan pemuda Indonesia yang bertanggungjawab.

Begitulah informasi tentang contoh teks janji siswa untuk upacara bendera. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

No comments: