Cara Menyimpan Gambar Menggunakan Microsoft Word

Cara Menyimpan Gambar Menggunakan Microsoft Word

Microsoft Office Word merupakan salah satu aplikasi office dari Perusahaan komputer ternama, Microsoft. Selain Word, ada pula aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Excel dan Powerpoint. Bagi siapapun yang memiliki komputer/laptop, wajib baginya menguasai Ms Word. Ya kecuali komputer/laptop tersebut hanya dipakai untuk maen game mobile legend.

Contoh jenis pekerjaan yang memerlukan penguasaaan Ms Word adalah mahasiswa, guru, dosen, insinyur/arsitek, teknisi komputer, karyawan administrasi perusahaan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi Word diperuntukkan untuk pembuataan naskah/teks dan pengeditannya. Naskah yang sudah selesai dapat disimpan dalam bentuk yang bermacam-macam. Microsoft menyediakan format penyimpanan berbentuk docx, docxm, rtf, pdf, dan lainnya. File Ms Word yang suda siap pakai dapat disimpan pada komputer/laptop atau pada penyimpanan online menggunakan google drive, app box, dan sebagainya.

Pada Aplikasi Ms Word terdapat banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan. Bukan hanya teks, tapi dalam editor Ms Word juga dapat ditambahkan gambar dan foto. Pada postingan kali ini, kita akan belajar bagaimana menyimpan gambar dari dokumen Microsoft Word.

Untuk tutorialnya, langsung saja perhatikan penjelasan di bawah.


Baca jugaMenghapus Recent Document M Office

Gambar : itcsecure.com

Cara Menyimpan Gambar Menggunakan Microsoft Word



1. Buka dahulu Dokumen Word yang akan kita simpan file gambarnya. Misalnya seperti tampak pada gambar berikut.


microsoft word 2007

2. Klik Office Button>>Save as>>Other Formats.

3.Pada Save as type, klik tanda segitiga untuk memunculkan format dari dokumen Word yang tersedia. Pilih dokumen Word type : Web Page (*.htm). Tentukan lokasi penyimpanan file gambar kita. Kemudian klik Save jika sudah benar.

microsoft word 2007

4. Kini file gambar kita sudah tersimpan. Untuk menemukan file gambar-gambar tersebut, cari lokasi penyimpanan file word tersebut (*.htm). Temukan sebuah folder disamping file beresktensi *.htm, Temukan folder dengan nama ekstensi seperti berikut:

namafileword_files

Untuk lebih jelas, perhatikan gambar berikut.




Baca jugaCara Menghilangkan Watermark di Word


File gambar-gambar kita sudah tersimpan pada folder tersebut. Tipsnya adalah silahkan simpan file gambar dengan format .PNG (biasanya bernomor ganjil). Kita bisa menghapus file lain yang tersisa termasuk file gambar dengan format .JPEG (duplikatnya). File gambar dengan ekstensi .PNG memiliki kualitas lebih baik dari .JPEG.

Begitulah Cara Menyimpan File Gambar dari Dokumen Word. Ikuti informasi perkembangan blog kami melalui Fanspage Facebook kami di Supervba. Semoga bermanfaat.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.