Cara Menyimpan Gambar Menggunakan Microsoft Word

Microsoft Word merupakan salah satu Aplikasi Microsoft Office yang digunakan untuk pengolahan kata. Selain Word, Aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Excel dan Powerpoint.

Pada postingan kali ini, kita akan belajar bagaimana menyimpan gambar dari dokumen Microsoft Word.

Untuk tutorialnya, langsung saja perhatikan penjelasan di bawah.


Baca jugaMenghapus Recent Document M Office

Gambar : itcsecure.com

Cara Menyimpan Gambar Menggunakan Microsoft Word



1. Buka dahulu Dokumen Word yang akan kita simpan file gambarnya. Misalnya seperti tampak pada gambar berikut.


microsoft word 2007

2. Klik Office Button>>Save as>>Other Formats.

3.Pada Save as type, klik tanda segitiga untuk memunculkan format dari dokumen Word yang tersedia. Pilih dokumen Word type : Web Page (*.htm). Tentukan lokasi penyimpanan file gambar kita. Kemudian klik Save jika sudah benar.

microsoft word 2007

4. Kini file gambar kita sudah tersimpan. Untuk menemukan file gambar-gambar tersebut, cari lokasi penyimpanan file word tersebut (*.htm). Temukan sebuah folder disamping file beresktensi *.htm, Temukan folder dengan nama ekstensi seperti berikut:

namafileword_files

Untuk lebih jelas, perhatikan gambar berikut.




Baca jugaCara Menghilangkan Watermark di Word


File gambar-gambar kita sudah tersimpan pada folder tersebut. Tipsnya adalah silahkan simpan file gambar dengan format .PNG (biasanya bernomor ganjil). Kita bisa menghapus file lain yang tersisa termasuk file gambar dengan format .JPEG (duplikatnya). File gambar dengan ekstensi .PNG memiliki kualitas lebih baik dari .JPEG.

Begitulah Cara Menyimpan File Gambar dari Dokumen Word. Ikuti informasi perkembangan blog kami melalui Fanspage Facebook kami di Supervba. Semoga bermanfaat.

No comments: