Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kepribadian Seseorang Berdasarkan 6 Warna Kesukaan

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Kesukaan
Ilustrasi Warna/Sumber: Getty Images
Kita mengenal banyak warna dalam kehidupan. Merah, kuning hijau dan sebagainya. Biasanya warna-warna ini sering di aplikasi untuk memperindah sesuatu namun pernahkah berpikir bahwa warna bisa merepresentasikan kepribadian seseorang.

Hal tersebut bukanlah mitos semata, sudah sejak lama dalam dunia psikologi dikembangkan yang namanya cabang ilmu chromoterapy. Sebuah ilmu yang mempelajari kaitan warna dengan kondisi mental, emosi dan kepribadian manusia.

Kepribadian Seseorang Berdasarkan 6 Warna Kesukaan

Ingin tahu ulasan tentang menentukan kepribadian seseorang dengan warna yang disukai ? Simak ulasan berikut ini:

Merah

Orang yang menyukai warna merah indentik dengan kharisma kepercayaan diri yang tinggi. Merah sering disimbolkan sebagai api yang berkobar. Jadi orang dengan kepribadian seperti ini memiliki aura positif untuk menyemangati orang disekitarnya. 

Warna merah juga berkaitan dengan cahayanya terang, yang mempengaruhi seseorang untuk lebih terbuka. Maka jangan heran melihat penyuka warna merah pintar bersosialisasi, karena orangnya suple dan senang berbaur dengan orang.

Warna merah membuat orang yang menyukai warna ini memiliki karakter pemberani. Setia dengan prinsip yang diyakini dan vokal menyuarakan aspirasi-aspirasinya.

Kuning

Kuning merupakan kelompok warna yang bersinar di antara yang lain. Ibarat matahari yang menyinari bumi. Maka tak heran bila orang yang menyukai warna ini bisa memberikan aura positif untuk lingkungannya. Warna kuning melambangkan keceriaan, antusiasme dan kebijaksanaan.

Orang yang menyukai warna kuning dikenal murah senyum. Sikapnya yang periang membuat banyak orang ingin berteman dengannya. 

Dari sisi intelektualitas, warna kuning juga menyimbolkan sebuah ilmu. Jadi jangan heran bila orang yang menyukai warna sangat suka belajar hal-hal baru.

Hijau

Hijau adalah warna yang paling bagus dalam mengekspresikan kehidupan, kedamaian dan Budi luhur. Orang dengan favorit warna hijau dikenal memiliki simpati yang tinggi. Kebahagiannya adalah tentang bisa berpengaruh positif untuk orang lain. 

Jangan tanya soal loyalitas, pemilik warna hijau adalah orang yang setia. Sisi kedamaian yang kuat, membuat mereka tidak ingin terlibat konflik. Orang dengan kesukaan warna hijau sangat mungkin untuk mengalah dan mementingkan kepentingan bersama.

Hijau juga diartikan sebagai membumi, yang artinya tidak mau menyombongkan diri sendiri dan suka bekerja di balik layar. Orang-orang dengan favorit warna hijau tidak menjadikan kaya dan terkenal sebagai tujuan.

Biru 

Biru adalah warna populer, sifatnya netral bisa disenangi oleh pria maupun wanita. Dalam ilmu chromoterapy, biru adalah gambaran dari langit dan laut. Orang yang menyukai warna biru di anugerahi dengan kreativitas yang luar biasa, mereka selalu punya seribu satu cara untuk menciptakan sesuatu yang jarang dipikirkan orang. 

Dalam hal sosial, orang yang suka warna biru dikenal pendamai. Tidak suka mencari masalah dan sering di andalkan orang sebagai mediator. Sisi objektivitas mereka dalam menilai suatu masalah adalah hal yang bisa diandalkan banyak orang.

Bisa dibilang sifat antara warna biru dan hijau hampir sama. Mereka sama-sama penyuka damai dan disempurnakan dengan intelektualnya yang tinggi.

Hitam 

Warna hitam itu punya aura yang berbeda dengan warna lain. Unsur gelap bukan berarti menakutkan, tapi kebanyakan orang yang suka warna adalah pribadi yang tak suka menonjolkan diri. Mereka suka memakai pakaian yang tidak mencolok, mempunyai prinsip hidup simple asalkan nyaman. Dan suka memikirkan sesuatu secara mendalam.

Warna hitam dalam ilmu chromoterapy juga berarti pengendalian. Mengendalikan emosi, Berpikir ke depan dan mendalam. Orang yang suka warna hitam adalah orang yang bisa mengenyampingkan ego pribadi.

Di nilai dari etos kerja orang berfavorit warna hitam sangat mengandalkan diri sendiri. Tidak malu untuk jadi beda. Karena mereka memprioritaskan kenyamanan di bidang anggapan orang.

Putih

Karakter warna putih digambarkan sebagai bentuk kesucian, kebijaksanaan, dan perfeksionisme. Orang yang suka dengan warna ini, umumnya memiliki hati yang lembut. Kharisma inner beauty-nya bisa menyihirnya orang lain. Tak heran bila banyak menyukainya.

Karakter selanjutnya adalah perfeksionis, ingin hasil terbaik dari setiap apa yang dilakukan. Ambisi besar, membuat orang yang menyukai warna putih sering dikenal berprestasi.  Walaupun ambisius, mereka tidak suka bersaing dengan cara kotor. Jangan heran kalau orang yang menyukai warna putih adalah orang yang menjunjung tinggi sportifitas.

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Dipublikasikan oleh : Arya WB
Share :

Belum ada komentar untuk "Kepribadian Seseorang Berdasarkan 6 Warna Kesukaan"