Tebak-tebakan: Apa Bunyi Soal USBN IPS SD 2019 Ini Sebenarnya?

SOAL USBN SD 2019

Sekalipun gelaran USBN SD 2019 sudah berlalu, namun ternyata ada beberapa yang menarik dari pelaksanaan USBN SD 2019. Salah satunya dari naskah soal yang dikerjakan siswa.

Pada tahun ini, soal USBN SD 2019 masih terbagi menjadi 2 bagian yakni soal Pilihan Ganda dan Uraian. Berikut komposisi banyak soal USBN 2019 untuk mapel utama.

NOSoalPilihan GandaUraianWaktu (menit)
1Bahasa Indonesia
40
5
120
2Matematika
30
5
120
3Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
35
5
120


Pada salah satu butir soal Pilihan Ganda USBN IPS SD 2019 ada soal seperti ini.

Cara-cara untuk menghadap ibadah adalah.......
A. Apabila bangunan rumah kuat, berlindung di dalam rumah.
B. Ketika mengendarai motor, kurangi kecepatan.
C. Berlindung di bawah pohon.
D. Mendekati papan reklame.




Sejenak saya sempat bingung dengan maksud soal di atas. Jelas terlihat, soal dengan pilihan jawaban tidak ada kaitannya kan. Setelah dipikir-pikir terus, akhirnya saya dapat pula bunyi soal yang diinginkan.

Namun saya penasaran, apakah anda tahu: Apa bunyi soal USBN IPS SD 2019 ini Sebenarnya?. Coba anda jawab di kolom komentar. Siapa tahu jawaban kita sama atau berbeda.

Manusia tidak ada yang sempurna sekalipun sudah berusaha dengan sungguh-sungguh. Soal di atas jelas tidak sengaja dibuat seperti itu, ada kesalahan (menurut saya). Melainkan ada human error seperti kesalahan pengetikan.

Demikian Tebak-tebakan: Apa Bunyi Soal USBN SD 2019 Ini Sebenarnya?. Semoga bermanfaat. Kritik dan saran tulis di komentar ya.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama