Wajib baca, persyaratan baru Youtube jika ingin mendapatkan uang dari video Youtube

Wajib baca, persyaratan baru Youtube jika ingin mendapatkan uang dari video Youtube

Program Partner Youtube (YPP) merupakan program dari Youtube untuk siapapun yang ingin menjadi mitra/partner dari Youtube. Mereka ini bisa mendapatkan uang dari konten/videonya dengan cara memonetisasi konten/videonya. Sehingga pada video yang sudah dimonetisasi akan terlihat beberapa tampilan iklan. Mereka ini disebut oleh Youtube sebagai kreator.

Sejak 16 Januari 2018, persyaratan menjadi mitra Youtube telah diperbarui. Youtube telah mengumumkan persyaratan kelayakan baru untuk Program Partner Youtube ini. Persyaratan baru ini berdampak pada channel Youtube admin yang sudah dimonetisasi. Sehingga Kemitraan admin dan Youtube pun dihentikan.

Kemarin menjadi hari yang cukup mengejutkan dan menyedihkan bagi admin. Youtube mengirimkan pemberitahuan atas penghentian kemitraan atas channel Youtube admin melalui email. Channel Youtube admin belum memenuhi persyaratan kelayakan yang baru. Admin hanya bisa pasrah menerima pemberitahuan itu.


Baca jugaCara Mendapatkan Uang Dari Youtube



Persyaratan kelayakan baru Youtube jika ingin mendapatkan uang dari video Youtube

Berdasarkan peraturan kelayakan baru Youtube yang telah diupdate pada Bulan Januari 2018 ini, sebuah channel dapat mengikuti Program Partner Youtube jika telah memenuhi syarat. Peryaratan baru dari Program Partner Youtube adalah sebuah channel harus memiliki 4.000 jam tonton/tayang dan 1.000 subscriber (pelanggan). Kata dan berarti kedua syarat di atas harus terpenuhi. Nah channel Youtube Supervba belum memenuhi 1.000 subscriber. Inilah penyebab channel Youtube admin tidak lagi menjadi partner Youtube sejak Januari 2018.


Untuk bergabung lagi dalam Program Partner Youtube untuk channel yang sudah dihentikan seperti channel admin, Youtube memberikan waktu 30 hari untuk melampaui batas minimum tersebut. Ya channel admin sudah memiliki 4.000 jam tayang. Admin harus mengejar target 1.000 subscriber. Angka yang sangat fantastis buat admin karena subcriber admin saat ini masih sangat kecil, di bawah 100 orang.


Baca jugaCara Posting Video Di Blog Terbaru

Cara mengikuti Program Partner Youtube (YPP)

Bagi kamu yang baru ingin mengikuti Program Partner Youtube supaya memastikan persyaratan minimum di atas terpenuhi. Channel kamu harus sudah ditonton 4.000 jam dalam 12 bulan dan memiliki 1.000 subscriber. Selain itu channel kamu juga harus sudah mencapai 10.000 penayangan publik. Setelah persyaratan minimum tersebut terpenuhi silahkan ajukan melalui menu: Creator Studio > Channel > Monetisasi.

Jika persyaratan di atas telah terpenuhi, Youtube akan meninjau channel kamu apakah layak untuk ikut Program Partner Youtube. Begitupun sebaliknya. Proses persetujuan kini lebih lama. Kamu harus menunggu 2-3 minggu untuk mendapatkan informasi apakah channel kamu disetujui atau tidak.

Begitulah informasi tentang persyaratan baru Youtube jika ingin mendapatkan uang dari video Youtube. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences...