Cara pesan tiket pesawat promo di Airy dan dapat diskon harga

Airy adalah salah satu agen travel online (OTA) yang akhir-akhir ini banyak kita lihat promonya di berbagai media termasuk televisi. Selain Airy, Online travel agent (OTA) lainnya seperti Tiket.com, Traveloka, NusaTrip.com, Trivago, Pegipegi, dan sebagainya.

Sebagai agen travel, Airy hanya fokus pada 2 (dua) fasilitas seperti tiket pesawat dan booking Hotel. Airy menawarkan banyak promo baik promo tiket pesawat maupun promo kamar hotel. Sehingga pengguna Airy bisa memanfaatkan masa promo dengan memasukkan kode kupon pada setiap pemesanan/booking untuk mendapatkan diskon/potongan harga. Selengkapnya bisa dilihat di halaman web maupun aplikasi Airy.

Menghadapi liburan sekolah ini, mungkin kawan membutuhkan moda transportasi seperti pesawat terbang. Nah kawan bisa menjadikan Airy sebagai salah satu tempat terpercaya untuk memesan tiket pesawat.


Cara pesan tiket pesawat di Airy

Untuk pesan tiket pesawat di Airy bisa dari web Airy atau aplikasi Airy. Nah, inilah cara pesan tiket pesawat di Airy dari halaman web Airy.

1. Buka halaman web Airy Tiket Pesawat. Pada halaman utama Airy Tiket Pesawat, pilihlah kota Asal/kota keberangkatan. Lanjutkan dengan memilih kota tujuan.

Tips: untuk memilih kota asal dan kota tujuan, kawan bisa ketik saja nama kotanya. Nama kota yang diketik akan muncul secara otomatis. Cara ini lebih efektif daripada mencari dari daftar nama-nama kota.
Selanjutnya, pilihlah tanggal berangkat dari kalender yang diberikan. Untuk perjalanan 2 arah (pergi-pulang) kawan bisa centang pada opsi tanggal pulang. Kemudian pilih tanggal pulang yang diinginkan.

pesan tiket pesawat promo di airy

Selanjutnya, pilihlah banyak penumpang. Ada 3 jenis penumpang: Dewasa, Anak, dan Bayi. Untuk memilih banyak penumpang, Klik tombol plus (+) untuk menambahkan jumlah penumpang dan tombol minus (-) untuk mengurangi disamping kategori jenis penumpang.

Admin tidak memiliki kaitan dengan Pihak Airy secara langsung. Ulasan cara pesan tiket pesawat di Airy ini hanya sebatas contoh bagi kawan-kawan yang ingin pesan tiket pesawat di Airy berdasarkan pengalaman admin.

Jika kawan sudah mengisi kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat, tanggal pulang (jika perjalanan 2 arah), dan banyak penumpang maka klik opsi Cari. Tunggu hingga muncul halaman berikutnya.

2. Daftar harga tiket pesawat di Airy. Pilih jadwal penerbangan yang dinginkan dengan klik pada label harga yang berwarna kuning. Lihat gambar di bawah.


Baca jugaCara pesan tiket pesawat promo murah secara online


Pada halaman daftar harga, halaman web Airy menampilkan harga tiket pesawat berdasarkan maskapai yang tersedia saat itu. Harga tiket termurah ada pada posisi teratas. Semakin ke bawah tentu harga tiket semakin tinggi. Di lajur kiri kawan bisa klik lihat detail untuk melihat data penerbangan termasuk info transit dan pemberhentian pesawat. Contohnya seperti gambar di bawah.



Tips: perubahan harga di Airy rooms sangat cepat. Kawan bisa refresh halaman harga di atas untuk mendapatkan rekomendasi harga/maskapai pesawat yang lain. Pilih waktu yang tepat untuk pemesanan tiket pesawat untuk mendapatkan daftar harga pesawat yang ekonomis misalnya pada pagi hari.
3. Pada halaman berikutnya, klik opsi Pesan sekarang. Halaman ini menampilkan harga tiket per orang dan jumlah total harga tiket yang akan dibayar. Seperti terlihat pada gambar berikut.


4.  Isilah data pemesan dan data penumpang. Setelah selesai, gulir halaman ke bawah dan klik opsi Lanjutkan Pemesanan. Pada Jendela konfirmasi Pemesanan klik opsi Ya sudah benar jika kawan merasa data yang dimasukkan pada form pemesanan sudah benar. Kemudian silahkan menunggu hingga proses pemesanan ke maskapai selesai.

Data pemesan diisi dengan alamat email dan nomor HP. Pihak Airy akan mengirim informasi termasuk tiket elektronik/e-tiket melalui email yang diberikan.


Selanjutnya, isilah data penumpang baik Dewasa, Anak, dan Bayi. Jika sebelumnya pada isian banyak penumpang, kawan mengisi dengan kategori penumpang Dewasa dan Anak, maka kawan cuma mengisi data penumpang Dewasa dan anak. Silahkan isi formulir data penumpang Dewasa, Anak dan bayi beserta data tanggal lahirnya. Isilah seluruh data penumpang sesuai kartu pengenal seperti KTP, SIM, KK, Akta kelahiran, Pasport, dsb.

5. Pembayaran. Pada halaman Payment ini ada beberapa opsi cara pembayaran tiket pesawat di Airy. Seperti Bank transfer, kartu kredit, Indomaret, CIMB Clicks dan BNI e-pay. Klik pada opsi metode pembayaran yang ingin digunakan misalnya bank transfer. Pilih unit bank yang ingin digunakan misalnya bank Mandiri. Untuk bank Mandiri ada 3 metode pembayaran: ATM Mandiri, E-Banking, dan ATM Link. Pilih salah satu metode pembayaran yang ingin digunakan.

Cara mendapatkan diskon tiket pesawat di Airy

Pada langkah ini admin harus potong dulu untuk menjelaskan cara mendapatkan diskon/potongan harga tiket pesawat di Airy.


Kawan buka halaman Airy Tiket Pesawat di tab/jendela baru, kemudian klik opsi Promo pada menu di layar atas halaman web Airy. Jika tersedia, kawan akan melihat beberapa promo berupa promo tiket pesawat dan promo kamar hotel. Carilah promo tiket pesawat kemudian klik opsi Lihat Promo pada salah satu promo. Selanjutnya kawan akan melihat tampilan promo seperti pada gambar di atas misalnya. Catatlah kode kuponnya. Ingat untuk membaca syarat dan ketentuan promo agar kupon promo dapat digunakan.

Untuk mendapatkan diskon harga tiket pesawat, kawan akan menggunakan kode kupon promo tadi. Nah, kembalilah ke halaman Payment tadi. Setelah menentukan metode pembayaran yang akan digunakan, klik pada bidang Masukkan Kode Kupon. Isi kode kupon promo tadi kemudian klik opsi Gunakan Kupon. Kawan pun akan mendapat diskon harga tiket pesawat sesuai promo yang dipilih tadi.



Untuk menyelesaikan halaman Payment ini, kawan klik opsi Bayar Sekarang. Pada jendela Konfirmasi Pemesanan, klik Opsi OK untuk melanjutkan.

Nah, pemesanan tiket pesawat di Airy sudah hampir selesai. Pada halaman Status Pemesanan, kawan akan melihat Kode Pembayaran, Status pemesanan, Sisa Waktu Pembayaran, dan data penerbangan lainnya. Admin sarankan supaya halaman ini Status pemesanan ini supaya tidak ditutup. Silahkan kawan lakukan pembayaran sekarang.

Admin suka pakai metode bank transfer misalnya saja lewat ATM Mandiri sehingga admin harus mencari ATM Mandiri terdekat yang ada di wilayah admin. Ikuti semua petunjuk pembayaran dengan benar. Airy memberikan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk melakukan pembayaran tiket pesawat dari pemesanan. Jika kawan tidak melakukan pemesanan dalam jangka waktu tersebut maka pemesanan tiket otomatis akan dibatalkan.

Setelah melakukan pembayaran tiket pesawat di Airy, refresh halaman Status Pemesanan. Jika semua lancar, kawan akan melihat status pemesanan berubah menjadi E-tiket diterbitkan.


Selanjutnya kawan bisa periksa email dan atau HP. Pihak Airy akan mengirimkan e-tiket ke email dan kode booking tiket pesawat ke HP. Kode booking ini bisa digunakan saat check-in di bandara. Untuk mencetak e-tiket, buka email dan download e-tiket terlebih dahulu pada lampiran email. E-tiket pun siap dicetak dan membawa kawan liburan ke tempat tujuan.

Begitulah informasi tentang cara pesan tiket pesawat promo di Airy dan dapat diskon harga. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

No comments: