Cara Reset Printer Canon MP258 dan IP2770

Hai..Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Cara Reset Printer Canon MP258 dan IP2770

Printer yang kita gunakan tak selamanya bekerja secara normal. Ada kalanya mengalami error. Jika mendapati error tentu membuat kita bingung dan mungkin kesal apalagi jika diburu-buru pekerjaan.

Setiap printer mengalami error, printer akan mengirimkan kode error yang dialami. Dari sinilah kita bisa mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Salah satu cara memecahkan error printer adalah dengan melakukan reset. Reset printer merupakan cara menginstal ulang driver printer khususnya kabel USB printer pada komputer.

Reset printer bisa dilakukan dengan cara manual atau menggunakan software reset (resetter). Untuk resetter printer silahkan downlaod sendiri ya. Kali ini, saya akan memberikan cara reset printer secara manual.

Gambar : www.canondrivers.org


Cara Reset Printer Canon MP258

Berikut ini cara reset printer pada beberapa printer yang sudah saya terapkan. Cara reset printer pada Printer Canon MP258 adalah:

1. Matikan printer MP258. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset serta jangan dilepaskan. Kemudian tekan dan tahan tombol power printer sambil melepaskan tekanan pada tombol Stop/Reset.

2. Lanjutkan dengan tekan tombol Stop/Reset sebanyak 2 kali. Pada tekanan yang ke-2, ikuti dengan melepaskan tekanan pada tombol power. Jadi, lepaskan tekanan bersama-sama dari tombol power dan Stop/Reset.

3. Pada LCD Printer akan terlihat kode ‘0’. Kemudian, matikan printer. Ulangi langkah di atas dengan jumlah tekanan menjadi 4 kali. Kode pada LCD Printer akan berubah menjadi ‘1’. Kode ‘1’ artinya printer sekarang siap untuk digunakan.

4. Jika sudah selesai, matikan printer. Cabut kabel Power dan kabel USB Printer dari terminal listrik dan komputer. Tunggu sekitar 1-2 menit lalu sambungkan kembali semua kabel printer dan hidupkan printer. Kini printer sudah bisa berjalan secara normal.

Cara Reset Printer Canon IP2770

Selanjutnya, cara reset Printer Canon IP2770 adalah sebagai berikut:

1. Matikan printer IP2770. Tekan dan tahan tombol Resume serta jangan dilepaskan. Kemudian tekan dan tahan tombol power printer sambil melepaskan tekanan pada tombol Resume.

2. Lanjutkan dengan tekan tombol Resume sebanyak 6 kali. Pada tekanan yang ke-6, ikuti dengan melepaskan tekanan pada tombol power. Jadi, lepaskan tekanan bersama-sama dari tombol power dan resume printer.

3. Tunggu printer selesai menginstal ulang printer. Jika sudah selesai, matikan printer dan hidupkan kembali. Kini printer sudah bisa berjalan secara normal.

Catatan:
Jika tekanan 6 kali tidak bisa, coba tekan 5 kali kemudian lepaskan tombol power dan resume secara bersamaan.

Apakah artikel di atas bermanfaat?. Jika ya, silahkan share dengan yang lain ya. Terima kasih.

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel kami. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di SuperVBA.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

This Website use Cookie to ensure you get best experience.