Cara mengatasi printer error 1003 Printer Canon Pixma MX397

Cara mengatasi printer error 1003 Printer Canon Pixma MX397

Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang cara mudah instal Printer MX397. Jika anda pertama kali menggunakan ini, silahkan ikuti cara instalasi tersebut.

Sebelumnya, saya akan mengulas sedikit tentang Printer MX 397. Printer MX 397 merupakan salah satu printer dari merk Canon. Printer ini masuk dalam jajaran Printer Pixma MX 390 series. Printer Canon tipe PIXMA yang lain seperti Canon IP 2700 dan MP 250 Series.
Gambar : www.gunajaya.com

Printer MX 397 merupakan printer multifungsi. Selain printer ini dapat digunakan untuk proses mencetak, printer ini juga dapat digunakan untuk scanning, fotocopy bahkan fax. Printer ini terbilang cukup mahal jika untuk penggunaan pribadi/rumahan. Tapi, Printer MX 397 cukup baik jika kita gunakan karena printer ini tidak mudah untuk mengalami error. Beda sekali dengan Printer sejawatnya seperti Canon IP 2700 series dan MP 250 Series.

Printer mengalami Error itu kejadian lumrah. Salah satu jenis error pada Printer MX397 mempunyai kode 1003. Setiap printer tentu memiliki kode berbeda-beda untuk setiap error yang terjadi. Lalu, bagaimana cara mengatasi error 1003 pada Printer MX397?.

Sebelum kita memecahkan error 1003 ini, terlebih dahulu kita harus tahu penyebabnya. Error 1003 pada printer MX397 disebabkan oleh printer tidak dapat menarik kertas karena kertas yang kita umpankan sudah habis. Seperti pesan yang muncul pada dekstop komputer yaitu paper has run out. Pesan error serupa juga ditampilkan pada panel LED di printer MX397. Pesan itu menyatakan bahwa load paper and press OK. Berikut gambar dari pesan error 1003 yang ditampilkan pada dekstop komputer kita.

printer canon
Support Code 1003

Cara Atasi Error 1003 Printer Pixma MX397

Untuk mengatasi error 1003 pada Printer MX397 ini sangatlah mudah. Petunjuk untuk pemecahan error ini pun sudah tersurat pada pesan error yang muncul pada dekstop maupun panel printer. Ya, kita cukup memuatkan kertas ke dalam printer. Tentu dengan jumlah kertas secukupnya saja, tidak terlalu sedikit, tidak pula terlalu banyak. Perhatikan juga bahwa saat memuat kertas ke printer, posisi kertas harus benar-benar tepat supaya tidak muncul error yang lain misalnya, kertas terjepit di dalam printer. Jika kertas sudah dimuat ke printer, selanjutnya silahkan tekan tombol OK pada printer MX397.

Dengan cara seperti di atas, maka error 1003 pada Printer MX397 sudah teratasi dengan baik. Kita sudah bisa melanjutkan proses pencetakan kembali. Nah, begitulah cara mudah mengatasi error 1003 pada Printer MX397. Semoga postingan kali ini bermanfaat. Ikuti informasi perkembangan blog kami melalui fanspage facebook kami di Supervba. Terima kasih untuk kunjungannya.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences...