Cara mengatasi printer error 5100 Printer Canon IP 2770

Cara mengatasi printer error 5100 Printer Canon IP 2770

Gambar : Canon.co.id
Printer Canon IP 2770 merupakan salah satu printer sejuta umat alias jenis printer yang paling banyak dipakai. Harga yang cukup terjangkau dan mudah diperbaiki menjadikan jenis printer ini menjadi favorit kita semua, hehe. Printer Canon IP 2770 mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Salah satu kekurangannya adalah rentan terhadap error. Penyebabnya sangat beragam mulai dari mati secara tiba-tiba, posisi katridge tidak pas dan penyebab lainnya.




Cara mengatasi printer error 5100 Printer Canon IP 2770


Kali ini jenis eror yang akan saya bahas adalah Eror 5100. Apa penyebabnya?. Pada kasus yang saya alami, penyebabnya adalah Printer Canon IP 2770 saya mengalami macet. Kertas umpan yang dimuatkan tidak keluar secara mulus. Melainkan terjepit pada penggulungnya. Hal ini terjadi hingga 4 kali. Hingga akhirnya muncullah Eror 5100 ini.

Apa tanda-tanda dari error 5100 ini?. Ya, saat Eror 5100 terjadi, kita akan melihat indikator pada LED di badan printer. Bagian LED akan menyala orange 2x dan hijau 2x secara bergantian. Praktisnya, hitung aja sebanyak 4x hingga LED berhenti agak lama pada posisi LED warna hijau.



Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi Eror 5100 pada Printer Canon IP 2770?. Hampir setiap hari saya menggunakan printer jenis ini dan sudah menemukan berbagai jenis eror pada Printer Canon IP 2770 ini. Langkah terakhir saya saat terjadi eror, pastinya adalah di-Reset. Tapi sebelum itu, kita tidak perlu tergesa-gesa. Perhatikan pemberitahuan yang muncul pada laptop saat eror 5100 ini terjadi. Sebelum itu, silahkan batalkan proses print dahulu. Berikut pemberitahuan yang muncul saat terjadi Eror 5100 pada layar komputer.

error 5100

Baik, mari kita coba terlebih dahulu langkah penyelesaian error seperti yang muncul di layar komputer kita. Langkahnya adalah:
  1. Matikan printer. Cabut kabel power dari listrik dan kabel power yang tersambung ke printer. Cabut juga kabel USB yang tertancap pada printer. 
  2. Tunggu beberapa  menit, sekitar 1-2 menit. 
  3. Jika sudah menunggu, pasang kabel power ke printer dan hubungkan dengan listrik. Sambung kabel USB ke printer dan tancapkan pada laptop. 
  4. Jika langkah di atas sudah, hidupkan printernya. Buka dokumen dan coba untuk mencetak. Saya yakin, proses pencetakan sekarang bisa berjalan lancar.
Begitulah cara mengatasi eror 5100 pada Printer Canon IP 2770. Ikuti informasi perkembangan blog kami melalui fanspage facebook kami di Supervba. Terima kasih untuk kunjungannya.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences...