Cara Menyimpan Halaman Info GTK Dalam Bentuk PDF di Chrome


Cara Menyimpan File PDF Info GTK untuk Pengurusan Tunjangan Sertifikasi - Di Info GTK ada satu fitur yang diberikan Kemendikbud. Itu adalah fitur Cetak PDF/Printer untuk menyimpan halaman info GTK dalam bentuk PDF dan mencetaknya. Namun saya rasa, kadang fitur ini tidak berfungsi dengan baik. Beberapa kali saya coba, tidak muncul apapun setelah diklik. Apakah anda juga seperti itu? Anda bisa komentar di kolom komentar ya.

Jika tombol Cetak PDF/Printer di Info GTK tidak berfungsi kita tetap dapat melakukan pencetakan dan menyimpan info GTK dalamn PDF. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tahapan-tahapan menyimpan file PDF info GTK berikut.

Sebelumnya perlu diketahui kalau panduan ini disusun dengan menggunakan peramban Google Chrome. Kalau anda menggunakan peramban lain, anda dapat menyesuaikan ya.

1. Login ke info GTK.

2. Klik Menu Cetak PDF/Printer. Kalau tombol ini tidak berfungsi, tekan Ctrl + P yang berarti printer mencetak.

3. Pada bagian Destination pilih Save As PDF.


4. Lakukan beberapa settingan yang anda perlukan seperti mengatur Pages, Layout (Potrait/Landscape), Paper Size, dan seterusnya. Klik More Settings untuk melihat settingan berikutnya.

5. Klik Save Untuk memulai. Untuk membatalkan anda bisa klik Cancel.

6. Isikan nama file yang ingin dibuat. Biarkan tipe File dalam bentuk PDF. Tentukan lokasi penyimpanan File PDF.

7. Klik Save untuk melanjutkan.

File Info GTK kini sudah tersedia dalam bentuk PDF dan dapat digunakan untuk kebutuhan offline. Anda bisa mencetak file PDF info GTK ini kapan saja anda perlu.

Demikian Cara Menyimpan Halaman Info GTK Dalam Bentuk PDF di Chrome. Semoga bermanfaat.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama