Kumpulan materi dan modul sertifikasi guru untuk menghadapi seleksi PPGJ

gambar animasi modul dan buku
Pada tahun 2017, program sertifikasi guru terus berlanjut dan masih berlangsung hingga saat ini (November). Bulan Desember merupakan akhir dari perjalanan program sertifikasi jalur PLPG yang sudah berlangsung sejak tahun 2005. Setelah itu, program sertifikasi guru akan diteruskan melalui jalur PPG (Pendidikan Profesi Guru). Salah satu Program PPG yang sedang berlangsung adalah PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan). Program PPGJ sendiri telah dimulai pada awal Bulan November 2017. Dimulai dengan proses pendataan calon peserta PPGJ dari tanggal 6 s.d 20 November 2017 melalui SIM PKB. Seluruh guru pun diharapkan untuk melakukan pendaftaran melalui halaman SIM PKB masing-masing. Pendaftaran sebagai calon peserta PPGJ telah berakhir pada 20 November 2017 lalu.

Melalui proses pendaftaran, bapak/ibu guru telah melakukan permohonan berkas kepada LPMP sebagai calon peserta PPGJ 2018. Nah, hasilnya pun sudah dapat diketahui pada Bulan November ini, apakah permohonan bapak/ibu sudah disetujui atau tidak oleh LPMP. Untuk bapak/ibu yang permohonannya disetujui, bapak/ibu harus melalui tahap berikutnya dalam program PPGJ yakni Pretest.

Adapun kegiatan pretest dimulai pada Senin, 27 November 2017 s/d 5 Desember 2017. Kisi-kisi untuk pretest pun sudah ada. Kegiatan pretest akan dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) masing-masing provinsi. Informasi jadwal pretest ini sudah bisa diakses sejak 22 November 2017 di halaman SIM PKB. Informasi jadwal, lokasi dan kode token terdapat pada surat pengantar yang bisa dicetak dari SIM PKB.




Bagi bapak/ibu yang TERJADWAL namanya untuk ikut pretest PPGJ 2017, admin sampaikan Selamat. Selanjutnya bapak/ibu harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar memperoleh nilai pretest yang maksimal. Bapak/ibu perlu mengetahui kisi-kisi PPGJ 2017 dan berlatih soal-soal latihan seleksi (pretest) PPGJ 2017. Nah, berikut admin siapkan kumpulan materi dan modul sertifikasi guru untuk menghadapi seleksi PPGJ 2017 bagi GURU SD. Kumpulan materi dan modul berikut admin peroleh saat mengikuti sertifikasi guru jalur PLPG 2017. Admin rasa materi seleksi PPGJ 2017 masih terkait dengan materi di PLPG.


Kumpulan materi dan modul untuk sertifikasi guru menghadapi seleksi PPGJ 2017


Modul menghadapi seleksi PPGJ 2017 bagi Guru SD

Silahkan bapak/ibu ikuti tautan/link berikut untuk mengunduh.
Download materi PLPG 2017 tentang kompetensi Pedagogik bagi guru SD
Download materi PLPG 2017 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia bagi Guru SD
Download materi PLPG 2017 Mata Pelajaran PKN bagi Guru SD



Materi powerpoint menghadapi seleksi PPGJ 2017 bagi Guru SD

Silahkan ikuti tautan/link berikut untuk mengunduh.
Materi PLPG 2017 di atas hanya sebagai pendekatan saja untuk menghadapi seleksi (pretest) PPGJ 2017. Jika ada tautan/link yang rusak silahkan laporkan pada admin. Akhirnya, selamat belajar bapak/ibu, semoga bapak/ibu memperoleh hasil pretest PPGJ yang maksimal sesuai harapan.

Begitulah informasi berisi kumpulan materi dan modul sertifikasi guru untuk menghadapi seleksi PPGJ 2017. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada yang lain. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama