Cara buat akun Gmail baru

Dulu sekali sebagian besar orang menggunakan email dari Yahoo. Kini selain email Yahoo, kita punya alternatif lainnya yaitu Gmail (Google mail). Seperti email biasanya, untuk bisa mempunyai Gmail kita harus melakukan pendaftaran.

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh jika kita mempunyai akun Gmail. Selain untuk kegiatan penelusuran di Google, aku ini juga akan terkait dengan seluruh produk Google lainnya. Produk Google misalnya Google+, Blogger dan Google Adsense. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mendaftarkan diri pada Google agar kita mempunyai akun Gmail.

Sebelum membuat akun Google, tentu kalian harus mempersiapkan nama akun dan passwordnya. Catatlah pada selembar kertas supaya semua berjalan lancar.

Cara buat akun Gmail baru


Nah, untuk mulai membuat akun google (Gmail), ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka browser kalian. Kalian bisa menggunakan mozilla firefox atau Google Chrome.

2. Pada sudut/pojok kanan atas, klik tombol masuk berwarna biru. Jika tidak ada, klik menu aplikasi Google berbentuk persegi titik-titik hitam. Klik pada Akun saya. Kemudian klik tombol masuk pada sudut/pojok kanan atas.

3. Isi semua bidang pada kotak isian yang diperlukan seperti : nama, nama pengguna, sandi/password, tanggal lahir, gender/jenis kelamin, nomor hp, dan alamat email lain yang kalian miliki.


Nama
Silahkan isi dengan nama depan dan nama belakang kalian.

Nama Pengguna
Kalian dapat mengkombinasikan nama pengguna menggunakan huruf, angka dan titik.

Sandi / Password
Kata sandi minimal terdiri dari 8 karakter. Gunakan kata sandi yang belum pernah dipakai pada akun lain. Hindari kata sandi menggunakan tanggal lahir kalian. Isi kembali kata sandi dengan mengisi kotak konfirmasi kata sandi.

Tanggal lahir
Isi dengan tanggal lahir kalian. Usahakan berikan data tanggal lahir yang benar. Ini berguna jika suatu saat kalian ingin menggunakan akun google ini untuk mendapatkan penghasilan dari Google.

Gender
Isi jenis kelamin kalian.

Ponsel
Isi dengan nomor hp kalian. Sebaiknya gunakan nomor hp utama kalian.

Alamat email lain saat ini
Isi dengan alamat email lain yang kalian miliki misalkan email yahoo.

4. Centang pada "Saya menyetujui layanan dan kebijakan privasi Google". Jika tidak ada, klik tombol langkah berikutnya. Klik saya setuju pada jendela munculan "Privasi dan Persyaratan" yang menyatakan bahwa kalian menyetujui persyaratan layanan Google.


5. Selamat, akun Google atau Gmail kalian sudah berhasil dibuat. Silahkan dicatat supaya tidak lupa. Kalian bisa melanjutkan ke setelan akun jika mau dengan klik tombol lanjutkan ke setelan akun. Kalian bisa melakukan pengaturan lanjutan nanti.

Begitulah cara memasang memulai membuat blog di Blogger. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

No comments: