Game Belajar Membaca dan Menulis 'SMS' dengan VBA Powerpoint

gambar ikon pesan
Animasi SMS
Belajar membaca dan menulis dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yang akan saya jelaskan adalah menggunakan Game VBA Powerpoint bernama 'SMS'
Game sederhana ini hanya dibuat dengan menggunakan VBA Powerpoint 2007. Jelas ini bukan aplikasi luar biasa seperti aplikasi SMS yang ada pada HP atau Smartphone.

Game VBA Powerpoint ini sengaja saya buat guna membimbing anak-anak yang mempunyai masalah dalam hal membaca dan menulis. Game VBA Powerpoint ini sudah saya terapkan bersama anak didik saya. Hasilnya sangat menyenangkan dan anda akan menemukan hal-hal baru terkait diri pribadi siswa anda.
game belajar membaca dan menulis
Bermain Game VBA Powerpoint 'SMS'
Bagaimana cara memakai Game VBA Powerpoint ini?. Cara memakainya sangatlah mudah. Ingatlah bahwa file ini nanti berekstensi .pptm. Jadi lakukan langkah berikut untuk menggunakannya:

# Bukalah Game Powerpoint 'SMS' ini. Aktifkan Macro dengan mengklik pada "Enable this content" saat jendela Security Warning terbuka.
#  Klik Go saat anda sampai pada  halaman (slide 1) aplikasi ini.
#  Klik Setelan (pada Slide 2) untuk memasukkan nama pemain yang terdiri dari 2 orang pemain.
# Pemain pertama akan mengirim pesan terlebih dahulu. Dilanjutkan/dibalas oleh pemain kedua. Begitu seterusnya.

Berminat mencobanya? Silahkan ikuti tautan berikut:

Selamat mencoba. Silahkan komentar di postingan ini apabila ada kendala. Game VBA Powerpoint ini jauh dari sempurna. Sangat ditunggu kritik dan saran. Semoga anda berhasil mencerdaskan anak didik anda, Aamiin.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama