Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pentingnya Pendidikan Bagi Maudy Ayunda, Kuliah Di Stanford University


Pentingnya Pendidikan Bagi Maudy Ayunda, Kuliah Di Stanford University
Artis Maudy Ayunda/Foto : Beautynesia.com
Banyak stigma yang beranggapan bahwa pendidikan tidaklah terlalu penting bila sudah kaya. Banyak yang merasa cukup tenang ilmu yang ia punya dan tidak mengupgrade diri. Mungkin sepenggal kisah dari Maudy Ayunda bisa membuka wawasan kita semua tentang pentingnya arti pendidikan.

Maudy Ayunda merupakan public figure yang malang melintang di dunia entertainment Indonesia. Ia dikenal multitalenta. Menjadi penyanyi, pemain film, musisi dan memiliki segudang prestasi yang membanggakan. 

Maudy Ayunda bisa dikatakan sebagai file model bagi wanita Indonesia. Buka hanya parasnya yang cantik tapi juga memiliki prestasi ciamik. 

Dengan apa yang ia punya sekarang, pasti banyak orang yang berpikir Maudy Ayunda sudah mendapatkan segalanya. Maudy Ayunda tidak perlu melakukan usaha ekstra seperti melanjutkan kuliah setinggi mungkin.

Namun Maudy Ayunda memiliki prinsip hidup yang perlu dicontoh. Dengan segala previlage ia punyai, Maudy Ayunda tetap merasa haus akan ilmu. Baginya ilmu adalah bekal yang nantinya akan berguna bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain.

Pentingnya Pendidikan Bagi Maudy Ayunda, Kuliah Di Stanford University

Artis yang dikenal membintangi film perahu kertas di tahun 2012 ini sejak kecil memang didik orang tuanya untuk peduli pendidikan. Bahkan dari kecil ia sudah memiliki impian untuk kuliah di Harvard university yang merupakan salah satu institusi perguruan tinggi terbaik di dunia.

Riwayat Pendidikan Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mengawali pendidikannya Sekolah Dasarnya di SD Mentari Intercultural School dan pada kelas 2 pindah menuju SD Al Azhar. Tentunya sekolah tersebut memiliki kurikulum Terbaik. Dimana setiap pelajaranya disesuaikan dengan kurikulum internasional. Di sini Maudy Ayunda sudah diperkenalkan dengan pelajaran bahasa Inggris. Yang nantinya berguna untuk mempersiapkannya mendaftar Universitas terkenal Di Luar negeri. 

Setelah Lulus Sekolah Dasar, Maudy Ayunda melanjutkan pendidikannya di Lembaga yang sama, SMP Mentari Intercultural School Jakarta. Kecerdasan Maudy begitu nampak pada nilai-nilai akademisnya, Ia bahkan mendapatkan nilai 10 pada ujian Nasional matematika. 

Perlu Diketahui lembaga Mentari Intercultural School merupakan sekolah bertaraf internasional. Semua materi kurikulumnya mengacu kurikulum universitas-universitas terkenal seperti Cambridge, Harvard, Stanford dan yang lainnya. Biaya yang dikeluarkan untuk bersekolah ditempat ini diklaim merupakan yang tertinggi di Indonesia. Dengan biaya masuk 4 Juta Rupiah dan total SPP pertahun mencapai ratusan juta.

Maudy Ayunda melanjutkan SMA di British Internasional School dan dari sini, Maudy Ayunda sudah mulai merencanakan kuliah di luar negeri. Ia mulai mencari referensi dan koneksi agar impianya terwujud.

Fase Kuliah Maudy Ayunda

Hal yang membanggakan dari salah satu Putri Terbaik bangsa Indonesia. Ada salah nama yang akhirnya menembus kuliah di Harvard University dan Stanford University. Nama tersebut adalah Maudy Ayunda. Ia menyamai level dari Marc Zuckerberg, Bill gates dan banyak tokoh paling berpengaruh di dunia.

Ada banyak orang bertanya kenapa Maudy Ayunda ingin kuliah disana. Dan ia memberikan jawaban yang bijak. Tujuan kuliahnya bukan hanya untuk dirinya sendiri, namun lebih luas, ia ingin membuka pintu yang lebih lebar agar nantinya ada anak Indonesia lain yang bisa berkuliah di universitas terbaik di dunia.

Di Stanford university sendiri setiap tahunnya hanya ada 1 orang Indonesia yang diterima. Namun setelah Maudy Ayunda masuk disana, keberadaan orang Indonesia di Stanford university semakin bertambah. 

Maudy Ayunda ingin memanfaatkan segala previlage yang ia punya sebagai seorang yang diberikan akses pendidikan yang bagus, sebagai public figur yang dikenal banyak orang, untuk hal-hal positif.

Ia ingin anak Indonesia bisa melangkah dalam dunia internasional, berani berkompetisi dengan negara-negara adidaya. 

Pentingnya Pendidikan Bagi Maudy Ayunda 

Maudy Ayunda kuliah S1 Di Oxford university mengambil jurusan Philosopy, Politics dan Ekonomi (PPE) , jurusan yang hanya ada 1 didunia. Kemudian untuk jenjang pendidikan S2nya, Ia melanjutkan di Stanford University untuk mengambil jurusan Master Of Business Administration.

Ada pertanyaan yang menyasar kepada Maudy Ayunda, kenapa ia ingin terus melanjutkan pendidikan hingga S2 padahal ia sudah memiliki kekayaan berlimpah dan popularitas sebagai public figure. 

Namun pertanyaan ini dijawab dengan apik olehnya. Bagi Maudy Ayunda pendidikan adalah sesuatu yang penting untuk dikejar, ia haus akan ilmu karena merasa belum cukup akan apa yang ia yang ia miliki. Pendidikan bukan semata-mata mengejar materi tapi juga untuk meningkatkan daya pikir dan menyebar luaskan kepada orang lain.

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Dipublikasikan oleh : Arya WB
Share :

Belum ada komentar untuk "Pentingnya Pendidikan Bagi Maudy Ayunda, Kuliah Di Stanford University"