Tentang Supervba

Tentang Supervba

supervba logo favicon blog
Logo Favicon Blog Supervba
Supervba merupakan blog yang membahas tentang VBA Powerpoint. Melalui blog ini, anda akan mendapatkan tutorial VBA Powerpoint. Tutorial ini berdasarkan pengetahuan dan pengalaman kami terhadap VBA Powerpoint 2007. Bukan hanya itu, kami juga menambahkan pengetahuan tentang tutorial Powerpoint, tutorial Excel, dan Tutorial Word. Harapan kami, dengan belajar VBA Powerpoint kita dapat membuat media pembelajaran interaktif Powerpoint. Sehingga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif media pembelajaran dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Untuk melengkapi kebutuhan anda dalam belajar VBA Powerpoint, selain kami menyediakan artikel, kami juga sudah menyematkan video tutorial VBA Powerpoint. Akhirnya, kami berharap anda bisa memahami VBA Powerpoint dengan baik, khususnya melalui blog kami yang sederhana ini. Selanjutnya, simak latar belakang lahirnya blog kami pada uraian berikut.


Belajar VBA Powerpoint bukan merupakan sebuah keharusan. Melainkan belajar VBA Powerpoint merupakan sesuatu yang menarik. Ini mungkin yang kami rasakan selama kurang lebih 3 tahun ini. Kami sudah membaca berbagai tutorial VBA Powerpoint sejak pertengahan tahun 2013 lalu.

Pengetahuan tentang VBA Powerpoint banyak kami peroleh dari Google. Bermodal keinginan yang kuat akhirnya kami bisa mengerti lebih banyak tentang VBA Powerpoint.

Pengetahuan tentang VBA Powerpoint ini sendiri tidak sengaja kami temukan. Saat kami sedang mencari media pembelajaran interaktif untuk media pembelajaran di kelas melalui Google, disitulah kami bertemu dengan media pembelajaran interaktif Powerpoint berbasis VBA Powerpoint. Salah satunya kami menemukan cara membuat kuis Powerpoint berupa soal pilihan ganda dengan VBA Powerpoint.

visual basic for applications powerpoint
vba visual basic for applications

Powerpoint merupakan sesuatu yang sangat dekat dengan kami. Dalam tugas sehari-hari, Powerpoint merupakan kebutuhan kami. Oleh karena itu, kami memilih untuk memperdalam pengetahuan Powerpoint kami dengan belajar tentang VBA Powerpoint.

Mengapa memilih belajar VBA Powerpoint untuk membuat media pembelajaran interaktif?. Mengapa tidak memilih membuat media pembelajaran interaktif dengan macromedia flash?. Selain alasan di atas, tentu pilihan ini juga  tergantung dengan selera.

Menurut kami, membuat media pembelajaran interaktif dengan VBA Powerpoint khususnya lebih simple, mudah dan menarik dari pada harus menggunakan yang lain. Dengan menggunakan VBA Powerpoint, kita cuma harus menambahkan sedikit perintah-perintah untuk membuat media pembelajaran Powerpoint kita menjadi lebih interaktif.

Beda sekali dengan macromedia flash, kami akui media pembelajaran interaktif flash memang sangat bagus. Tapi untuk membuatnya, kita membutuhkan waktu yang banyak. Kita harus membuat animasi mulai dari awal sampai akhir.

Dengan VBA Powerpoint, kita tidak butuh waktu lama. Kita hanya perlu menggabungkan antara animasi Powerpoint yang sudah ada dengan perintah-perintah (code/script VBA) sehingga bisa berjalan dengan baik. Jelas ini lebih simple, apalagi jika kita sudah biasa menggunakan Powerpoint.

Pengalaman mengajarkan kami lebih banyak lagi. Kita hanya harus berani gagal. Dari kegagalan itulah kita akan dapat pengetahuan yang lebih banyak. Dalam belajar VBA Powerpoint, kita tidak usah takut terjadi kegagalan, maksudnya error saat sedang mencoba suatu code-script. Lakukan saja ‘coba-error-perbaiki-coba lagi-sukses’. Kami jamin ini akan jadi sesuatu yang menyenangkan.

Dari pengalaman kami selama kurang lebih 3 tahun ini, kami sudah membuat beberapa project VBA Powerpoint. Ada project VBA Powerpoint berupa game Matematika sd, soal pilihan ganda Powerpoint, kuis Powerpoint dan soal Matematika sd. Semua project VBA Powerpoint ini kami gunakan sebagai media pembelajaran interaktif di kelas kami. Sungguh VBA Powerpoint sangat berguna bagi kami.

Dengan pengalaman kami ini, akhirnya kami memutuskan untuk berbagi dengan yang lain. Hingga akhirnya, blog SuperVBA ini kami hadirkan.

supervba blog belajar visual basic for applications powerpoint
supervba blog belajar vba powerpoint

Sasaran khusus dari blog SuperVBA ini memang untuk para pendidik, siswa, dan orangtua yang mempunyai anak sekolah. Namun, untuk siapapun yang ingin belajar VBA Powerpoint tentu tidak ada larangan sama sekali. Ayo kita belajar VBA Powerpoint bersama-sama dan saling berbagi pengalaman.

Pada blog SuperVBA ini kami hadirkan tutorial VBA Powerpoint, game VBA Powerpoint dan soal-soal pelajaran VBA Powerpoint, serta video tutorial VBA Powerpoint. Kesemua itu semoga bisa membantu dalam belajar VBA Powerpoint.

Kami sangat bangga blog SuperVBA ini bisa hadir. Ayo belajar VBA Powerpoint bersama kami. Jadilah bagian dari kami karena kami berbeda dari yang lain. Tidak banyak orang yang mengerti dengan vba powerpoint. SuperVBA akan membuat kita mengerti dengan VBA Powerpoint.

Hanya ini kata pengantar dari kami. Semoga berkenan dan dapat dipahami dengan baik. Terima kasih untuk semua pengunjung kami. Salam hormat buat kalian semua.

Admin,

SuperVBA


Catatan : Semua gambar/logo dibuat dengan Aplikasi Sothink Logo Maker.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.