Cara parse kode iklan adsense dan html serta mengetahui kode hex warna css dalam html

Cara parse kode iklan adsense dan html serta mengetahui kode hex warna css dalam html

Cara parse kode iklan adsense dan parse kode html
Sebagai pengelola blog apalagi blog pribadi tentu sangat mengetahui kekurangan dan kelebihan blognya serta kesulitan-kesulitan yang dialami selama mengerjakan blog atau web. Pernahkah kamu bercerita kepada temanmu misalnya bahwa kamu sekarang mempunyai blog atau web. Nah apa tanggapannya? biasa saja bukan!. Mengapa seperti itu? Karena menurut dia membuat blog dan mengelola blog atau web itu amat mudah. Cukup kita saja yang tahu itu hehe...

Jika tujuan membuat blog hanya untuk kesenangan diri sendiri seperti blog curhat dan sejenisnya memang mudah. Cukup buat blog dan tulis saja konten apa yang ingin dituangkan. Dulu saya pernah membuat blog pada beberapa tahun silam dan kini sudah tidak tahu rimbanya blog tersebut. Itulah kalau tidak serius menekuni sesuatu begitupun urusan blogging.

Membuat blog dan mengelolanya ternyata cukup menyita waktu apalagi kalau blog atau web sudah fokus digunakan untuk memperoleh penghasilan. Seperti yang saya rasakan sekarang bersama blog Supervba, tidak terasa hampir 3 tahun. Apa saja yang harusnya dilakukan setelah melalui proses buat blog.


Inilah beberapa langkah awal yang musti dilakukan kalau ingin lebih fokus di urusan blog.

Menyesuaikan template blog

Di handphone, dikenal dengan istilah tema HP sedangkan di blog ada namanya template. Template menentukan tampilan, kecepatan akses (loading time), dan hal-hal penting lainnya. Penyesuaian template blog sangat penting di awal karena proses pun membutuhkan waktu cukup lama. Template blog bisa didapat di internet, ada template gratis dan template premium (berbayar). Usahakan untuk menggunakan template blog responsive baik gratis maupun premium sehingga tampilan blog bisa menyesuaikan di semua perangkat baik perangkat desktop maupun perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. Kalau kamu masih pemula dengan edit template blog kamu bisa meminta bantuan kepada rekan yang bisa serta kamu juga dapat bergabung di grup tentang blog yang ada di sosial media seperti facebook.

Menulis artikel di blog

Di luar sana banyak orang yang menyediakan jasa menulis artikel di blog. Setiap artikel biasanya dihargai dengan hitungan per banyak kata. Begitulah kalau orang sudah mengerti bahwa menulis artikel di blog itu butuh waktu dan fokus. Zaman sekarang ya, biar cuma tulisan di komputer saja dibayar. Wah wah!

Kalau sudah membuat blog, selanjutnya mengisi blog dengan konten atau materi. Tentu saja materi atau konten disesuaikan dengan judul blog yang sudah dibuat. Kamu dapat saja menulis materi yang gado-gado atau campur-campur namun sebaiknya sebuah blog perlu memiliki identitas mengenai tema blognya. Perlahan namun pasti kamu harus belajar menulis artikel di blog dengan SEO yang benar. Membuat postingan di blog dengan memperhatikan SEO bisa membuat kualitas blog meningkat di mata mesin pencari (search engine). Dengan begitu jumlah pengunjung blog bisa bertambah.

Memakai domain TLD (top level domain)
Domain TLD blog seperti .com, .net, .id, .org dan lainnya yang terletak pada bagian akhir alamat URL blog. Kalau buat blog di Blogger ,alamat URL blog menjadi htpp://judulblog.blogspot.com. Saat ini alamat URL blog Blogger sudah berawalan https. Kalau pakai domain TLD maka nama blogspot sudah tidak digunakan lagi. Begitupun jika menggunakan flatform blog yang lain seperti wordpress, maka nama wordpress juga sudah tidak ada. Untuk mendapatkan domain TLD bisa memesan pada perusahaan jasa web dan hosting. Saat ini perusahaan jasa web dan hosting di Indonesia sudah banyak seperti Domainesia, Idwebhost, Niagahoster, Rumahweb, Dewaweb, dan lainnya.

Itulah 3 langkah yang bisa diuraikan untuk saat ini kalau mau lebih fokus dengan blog. Apakah kamu percaya bahwa orang yang punya blog dapat penghasilan jutaan rupiah?. Sebaiknya percaya karena saya sendiri semakin percaya setelah menerima langsung uang Dollar ($) Singapura yang akhirnya dikonversikan ke mata uang kebanggaan kita, Rupiah (Rp). Semoga ini bisa menjadi salah satu alasan kamu untuk lebih fokus dengan blog kamu setelah membaca artikel sederhana ini.

Cara parse kode iklan adsense dan html serta mengetahui kode hex warna css dalam html

Pada langkah pertama di atas, kita berkutat dengan template blog. Pada saat melakukan editting template atau tema blog seringkali kita diharuskan untuk mem-parse HTML. Selain itu, kita juga membutuhkan kode warna yang akan digunakan untuk merubah warna template blog. Dari kedua hal tersebut maka perlulah memasang widget blog khusus untuk mem-parse HTML dan pencari kode warna.

Termasuk pada hal-hal di atas maka untuk melakukan parse kode iklan adsense atau kode html maka menggunakan tool Parse HTML. Sedangkan untuk mengetahui kode hex warna css dalam HTML menggunakan tools pencari kode warna css yang akan dibuat sekarang. Widget parse HTML dan pencari kode warna akan dibuat di halaman (laman) blog. Ikuti langkahnya di bawah ini.

Membuat Laman Parse HTML

1. Masuk ke dashboard blog, pilih blog yang akan dibuat laman parse HTMLnya.
2. Klik menu Halaman (page). Klik buat Laman baru.
3. Buat judul laman kemudian buka mode HTML. Salin dan tempelkan kode HTML berikut (dalam mode HTML).

<center>
<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script>

<table style="margin: 0 auto;"><tbody>
<tr> <td><textarea id="somewhere" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 1px solid rgb(204, 204, 204); height: 300px; width: 550px;"></textarea>

<input onclick="convert();" style="padding: 5px;" type="button" value="Parse Now" /></td> </tr>
</tbody></table>
</center>


4. Klik Publikasikan untuk membuat laman. Selesai.



Laman Kode Warna (Color Generator)

Untuk alat pencari kode warna ini ada 2 model. Bisa pilih salah satu model atau kedua model juga bisa. Langkahnya serupa dengan di atas jadi langsung disingkat saja.
1. Pada laman postingan, buka mode HTML, salin dan tempel salah satu atau semua kode HTML berikut.

The First Color Generator

<center>
<object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="https://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="480" id="col" width="480"><param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><param value="https://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><param value="high" name="quality"><param value="#ffffff" name="bgcolor"><embed pluginspage="https://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="https://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="480" align="middle" height="480"></embed></object></center>

Second Color Generator

<center>
<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="https://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480"><param value="https://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><param value="High" name="quality"><embed pluginspage="https://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="https://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="485" height="485"></embed></object></center>

2. Klik Publikasikan (publish). Selesai.


Kode <center></center> bisa dipakai atau bisa juga tidak (dihapus). Kode ini berguna untuk memposisikan widget rata di tengah.

Sekarang, coba sebutkan warna apa yang dihasilkan oleh kode warna berikut.

  • #FF0000 = ............
  • #FFFF00 = ...........
  • #0033CC = ...........
  • #660099  = ...........
  • #FF6600 = ...........

Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa salin dan tempel ke mesin pencari kode warna yang sudah dibuat. Untuk penggunaan pertama kali, kamu harus mengaktifkan plugin adobe flash player dengan mengklik saja pada tampilan notifikasinya. Salin dan tempel pada kolom Update atau Hex kemudian tekan tombol enter di keyboard komputer dan lihat hasilnya.

Silahkan tinggalkan jawaban kamu di kolom komentar. Manakah kode warna utama yang digunakan pada blog Supervba ini?. Yuk koreksi bersama.

Untuk saat ini saya merasa perlu memasang kedua widget ini  karena seringkali melakukan penyesuaian template sehingga bagi saya wajib. Jika menurut kamu juga perlu silahkan dipasang di blog. Selain edit template blog, kode warna css juga digunakan dalam penulisan artikel blog.

Akhirnya, itulah cara parse kode iklan adsense dan html serta mengetahui kode hex warna css dalam html. Nah semoga sesi ini lebih bermanfaat dari sebelumnya. Tinggalkan komentar posistif apapun di kolom komentar dan jangan ragu bagikan di sosial media (facebook, twitter, google plus, dan instagram) jika dianggap berguna bagi yang lain. Terima kasih atas waktu yang sudah diluangkan di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.