DAFTAR ARTIKEL TERBARU

Wajib Baca syarat-syarat penerimaan ASN melalui PPPK sebelum Mendaftar

Program penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dikabarkan akan dimulai pada Bulan Februari 2019. Siapapun berhak melamar menjadi pegawai PPPK selama berstatus warga negara Indonesia.

PPPK merupakan salah satu jalur untuk menjadi ASN pada 2019 ini. Buat anda yang masih awam dengan istilah PPPK ini maka akan kami jelaskan lagi. PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan. (PP No 49 Tahun 2018)

Pemerintah akan mengumumkan secara terbuka kepada masyarakat mengenai pembukaan penerimaan lowongan pengadaan PPPK. Pengumuman ini akan dilaksanakan paling singkat 15 (lima belas) hari kalender.





Baca juga:






Syarat-syarat penerimaan ASN melalui PPPK


Banyak orang yang sudah menunggu dimulainya pendaftaran PPPK ini. Nah buat anda yang akan melamar menjadi pegawai PPPK, silahkan simak dengan baik syarat-syaratnya.




a. usia paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan paling tinggi 1 (satu) tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

b. tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.

c. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

d. tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.



e. memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

f. memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahlian tertentu yang masih berlaku dari lembaga profesi yang berwenang untuk jabatan yang mempersyaratkan.

g. sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. dan

h. persyaratan lain sesuai kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh PPK

Setiap pelamar harus memenuhi dan menyampaikan semua persyaratan pelamaran yang tercantum dalam pengumuman. Setiap pelamar berhak untuk memperoleh informasi tentang seleksi PPPK dari Instansi Pemerintah yang akan dilamar. Penyampaian semua persyaratan pelamaran diterima paling lama 10 (sepuluh) hari kerja sebelum pelaksanaan seleksi.


Bacaan Serupa:
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Leave a Reply to "Wajib Baca syarat-syarat penerimaan ASN melalui PPPK sebelum Mendaftar"

Post a Comment

Kami tunggu komentarnya. Bijaklah dalam berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel