Akhirnya berhasil membuat blog Safelink untuk blogspot

Akhirnya berhasil membuat blog Safelink untuk blogspot

Dari hasil nimbrung di grup para Blogger, akhirnya saya coba membuat blog safelink. Awalnya cukup sulit karena beberapa tutorial yang saya ikuti belum menunjukkan hasil. Entah ada kesalahan apanya hingga tidak muncul padahal sudah mengikuti tutorialnya dengan baik.

membuat safelink converter blogspot

Namun tidak ada hasil tanpa usaha keras. Setelah berusaha selama beberapa jam, akhirnya berhasil membuat blog safelink.

Apa perbedaan blog safelink dengan blog blogger lainnya?. Blog safelink dikhususkan untuk blog download karena blog download tidak bisa dipasangi iklan seperti iklan adsense. Blog safelink menjadi jembatan antara blog utama dengan lokasi penyimpanan berkas unduhan seperti google drive, appbox, mediafire, 4shared, dan sebagainya. Pada blog safelink kamu bisa memasang iklan adsense yang berguna untuk meningkatkan pendapatan adsense kamu.



Cara membuat blog safelink untuk blogspot

Sebelum mengulas tahapan membuat safelink converter untuk blogspot, inilah contoh hasil dari blog safelink yang akan dibuat kali ini.


1. Buat Blog baru seperti biasa di Blogger. Nama blog bebas saja yang penting alamatnya tersedia. Seperti yang saya buat misalnya Road to Stasiun Supervba.
Oleh karena satu dan lain hal maka nama blog di atas sudah admin hapus dan digantikan dengan blog safelink lainnya. Namun untuk contoh tetap menggunakan Blog di atas (Road to Stasiun Supervba).
2. Ubah template blog baru menggunakan template blog safelink. Unduh template blog safelink.

3. Setel tema blog safelink di hp android sama dengan tema blog safelink untuk laptop (desktop). Buka menu Tema. Pada bagian Seluler, klik gambar roda gigi (sesuaikan tema seluler). Klik opsi "Tidak. Tampilkan tema desktop di perangkat seluler".



4. Lakukan pengalihan alamat blog dari http ke https. Baca tutorial cara pengalihan alamat blog dari http ke https.



5. Buka menu halaman, klik menu Halaman baru. Salin dan tempelkan kode blog safelink untuk halaman pada mode HTML postingan.

6. Beri judul "Generate" (hanya contoh). Klik Publikasikan.
Masih pada menu Halaman, Klik Lihat pada Judul halaman "Generate", kemudian copy link URL-nya. Buka kembali halaman "Generate" ini, paste link URL-nya pada mode HTML seperti tampak pada gambar. Cukup 1x paste saja ya.


7. Ubah kode HTML untuk diupload ke GitHub ini dan simpan dengan format .js. Misalnya, safelink.js.

Cara merubahnya dengan menggunakan menu SaveAs pada Notepad. Perhatikan gambar.


8. Masuk ke situs github. Kalau belum punya akun silahkan daftar github. Kemudian upload file safelink.js ke situs Github.


Baca jugaCara upload file java script (js) ke github dan menyalin URL di Rawgit



9. Salin dan tempel alamat link file safelink.js tadi ke situs Rawgit. Baca Cara upload file java script (js) ke github dan menyalin URL di Rawgit

10. Salin dan tempel alamat baru dari file safelink.js ke halaman postingan dengan judul "Generate".


11. Salin dan tempel alamat baru dari file safelink.js ke halaman template. Misalnya, https://cdn.rawgit.com/supervba/stasiunlinks/cb01edd4/stasiunlink.js. Ada sekitar 2 unit yang harus kamu ganti dengan alamat file js kamu.


Pada template ini, ganti juga alamat post Generate yaitu https://roadtostasiunsupervba.blogspot.com/p/generate.html tadi dengan alamat post kamu. Ada sekitar 4 unit alamat di situ. Perhatikan gambar di bawah.


12. Buka blog utama yang akan dikaitkan dengan blog safelink, misalnya Stasiun Supervba. Klik menu Layout (tata letak). Perhatikan widget yang ada di bawah widget blog post. Klik tambahkan Gadget >> HTML. Jika belum ada widget sama sekali di bawah widget blog post, sebaiknya dibuat dulu.

13. Salin dan tempelkan kode blog safelink untuk Gadget ke bagian isi HTML. Judul gadget dikosongkan saja kemudian klik Simpan.


14. Terakhir, cari kode </body> dari edit HTML template. Letakkan kode blog safelink untuk Tag </body> di atas kode </body> blog utama.


Nah, pembuatan blog safelink pun selesai. Silahkan kamu buka blog utama untuk mengeceknya.
Jika terjadi kesalahan, kemungkinan besar pada alamat-alamat link URL tadi yang belum tepat dan perlu diperiksa lagi.

Atasi iklan adsense tidak tayang di safelink

Permasalahan terbanyak yang dihadapi setelah membuat blog safelink adalah iklan adsense yang dipasang tidak tayang. Bagaimana mengatasinya?. Lakukan cara berikut untuk mengatasi iklan adsense tidak tayang di safelink converter:

1. Buka postingan blog utama yang mengarah pada blog safelink.

2. Beri impresi/tayangan iklan pada halaman bog safelink. Misalkan kamu menggunakan tombol download untuk mengarahkan pengunjung ke blog safelink. Nah, klik pada tombol download tersebut, tahan hingga iklan muncul sempurna.

3. Ulangi langkah 1 dan 2 untuk setiap postingan blog utama kamu yang diarahkan ke blog safelink.

Penyebab iklan adsense tidak tayang di safelink karenak halaman yang dibuka pengunjung tersebut dianggap sebagai halaman baru. Sehingga perlu kamu stimulasi/pancing dulu supaya ketika halaman/postingan tersebut dibuka kembali maka iklan langsung tampil.

Begitulan info menarik tentang usaha admin dalam membuat blog Safelink untuk blogspot. Semoga bermanfaat.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences...