Cara mendaftarkan tempat baru (jalan, rumah, sekolah, toko, kafe, mall) di Google Maps

Google Maps salah satu aplikasi dari Google yang menggunakan pencitraan satelit untuk mengetahui lokasi suatu tempat. Tempat itu bisa berarti rumah, jalan, sekolah, toko, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Google Maps kawan yakin saja tidak akan tersesat jika melakukan perjalanan ke suatu tempat yang baru asalkan kawan tahu alamat yang akan dituju.

Kalau kawan suka bepergian, sebaiknya kawan menyimpan aplikasi Google Maps di handphone. Kegunaan dari Google Maps adalah membantu menemukan lokasi suatu jalan, rumah, dan tempat lainnya. Selain itu, Google Maps bisa digunakan untuk memandu kawan menuju alamat yang akan dituju. Google Maps akan memberitahukan setiap rute yang akan dilewati untuk sampai pada alamat yang kawan inginkan.

Selain itu, di Google Maps ada fasilitas Local Guide. Kawan yang suka bepergian bisa menjadi Local Guide untuk membantu Google Maps mendeksripsikan tempat yang kawan kunjungi. Deskprisi tempat ini bisa berupa foto, ulasan, video, menjawab pertanyaan dan beberapa kontribusi lainnya. Sebagai penghargaan dari Google bagi Local guide, Google akan mengirimkan email promo berupa potongan harga produk atau tempat tertentu semisal hotel yang bisa kawan nikmati jika menjadi Local Guide Google Maps.

Pernahkan kawan melakukan pencarian suatu tempat di Google Maps namun tidak menunjukkan hasil yang tepat?. Nah bisa jadi tempat atau lokasi tersebut belum terdaftar di Google Maps. Mungkin kawan mempunyai rumah baru, sekolah baru, toko baru, dan tempat baru lainnya maka kawan bisa daftarkan juga di Google Maps. Adapun cara mendaftarkan tempat baru di Google Maps cukup mudah.


Cara mendaftarkan tempat baru (jalana, rumah, sekolah, toko) di Google Maps

Berikut cara mendaftarkan tempat baru di Google Maps.

1. Aktifkan fitur lokasi pada pengaturan handphone.

2. Buka aplikasi Google Maps. Jika belum ada ya silahkan diunduh dulu dari Playstore.

3. Klik menu pada sebelah kiri aplikasi Google Maps. Gulir layar handphone ke bawah jika perlu untuk menemukan menu Tambahkan lokasi. Klik opsi tambahkan tempat.



4. Lengkapilah isian nama tempat, alamat, dan kategori tempat. Untuk alamat tempat, klik saja gambar/ikon lokasi yang ada di samping untuk pencarian lokasi secara otomatis sesuai posisi kawan saat ini. Untuk kategori tempat dapat memilih kategori "rumah, sekolah, kafe, dan lain sebagainya". Kategori rumah misalnya terbagi lagi menjadi sub kategori seperti rumah, rumah sakit, rumah tahanan, dan seterusnya. Begitupula kategori lainnya. Contohnya seperti tampak pada gambar berikut.


5.  Jika semua isian (nama tempat, alamat, dan kategori tempat) sudah lengkap dan sesuai, klik gambar/ikon kirim di pojok kanan atas.

6. Jika semua lancar akan tampak tampilan seperti gambar berikut.


Kalau nama tempat yang didaftarkan mirip/serupa dengan yang ada di Google Maps maka akan muncul tampilan seperti berikut.


 Selamat kawan sudah berhasil menambahkan tempat baru di Google Maps. Semoga tempat baru yang kawan tambahkan juga bisa membantu orang lain untuk menemukan tempat di Google Maps.

Begitulah informasi mengenai cara mendaftarkan tempat baru di Google Maps. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Semangat berpetualang!

Cara mendaftarkan tempat baru (jalan, rumah, sekolah, toko, kafe, mall) di Google Maps Cara mendaftarkan tempat baru (jalan, rumah, sekolah, toko, kafe, mall) di Google Maps Reviewed by Super VBA on Saturday, March 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.