11 keyword rahasia Google yang belum ditahu banyak orang

google easter eggs
Kotak pencarian Google biasanya digunakan untuk mencari informasi, mengunduh aplikasi dan game, dan lain sebagainya. Dengan memasukkan keyword atau kata kunci dari judul informasi yang kita cari, Google akan menampilkan semua situs yang berisi kata kunci tersebut. Pada setiap halamannya Google menampilkan 10 situs yang terkait dengan kata kunci itu.

Nah ternyata ada fungsi lain dari kotak pencarian Google yang bisa jadi belum kalian ketahui. Ada beberapa keyword rahasia Google yang jika dimasukkan ke kotak pencarian akan memberikan efek langsung pada browser seperti efek memutar 180 derajat, efek miring, dan efek lainnya. Penasaran!

11 keyword rahasia Google yang belum ditahu banyak orang

Inilah 11 (sebelas) keyword yang harus dimasukkan di kotak penelusuran Google. Lihat hasilnya, pasti seru!


1. Do a barrel roll

Keyword do a barrel roll akan memberikan efek memutar 180 derajat pada browser. Caranya, ketikkan keyword do a barrel roll pada kotak pencarian Google kemudian tekan tombol enter pada keyboard komputer kalian. Browser langsung mengalami efek memutar sebesar 180 derajat.

2. Askew

Beda lagi dengan keyword askew. Keyword askew akan memberikan efek miring ke kanan pada browser. Caranya, ketikkan keyword askew pada kotak pencarian Google kemudian tekan tombol enter. Sehingga browser akan  mengalami efek miring ke kanan. seru bukan!

3. Zerg Rush

Keyword Zerg Rush menghasilkan efek yang lebih seru lagi. Ketikkan zerg rush pada kotak pencarian Google dan tekan tombol enter. Browser kalian akan berubah menjadi layar permainan. Puluhan bola warna-warni akan menyerang hasil pencarian kalian dengan cara menghapusnya hingga akhir halaman. Hingga akhirnya bola-bola tersebut berkumpul dan membentuk pola huruf GG. Sebelum itu terjadi kalian bisa menembak bola-bola tersebut menggunakan pointer kalian. Kalian bisa cek berapa Skor yang kalian dapatkan.

google easter eggs

4. Dog Noises atau Animal Sounds

Berbeda dengan 3 efek di atas, keyword dog noises atau animal sounds ini merupakan sebuah alat / tools. Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana suara hewan, maka kalian bisa memanfaatkan keyword ini. Ketikkan keyword dog noises atau keyword animal sounds kemudian tekan enter. Browser akan menampilkan gambar hewan beserta ikon speaker untuk mendengarkan suara masing-masing hewan.

5. Breathing Exercise

Jika kalian ingin latihan bernapas, mungkin kalian bisa melakukannya bersama Google. Caranya, ketiklah keyword breathing exercise pada kotak pencarian Google dan tekan enter. Kalian bisa latihan bernapas bersama Google.Tiap kali latihan berlangsung selama 1 menit dan bisa diulangi lagi.

6. Earth Day Quiz

Pada kotak penelusuran Google, ketiklah earth day quiz dan tekan enter sesudahnya. Browser akan menampilkan beberapa pertanyaan/quiz dengan animasi yang seru.

google easter eggs

7. Fidget Spinner

Pada zaman ini siapa yang tidak kenal dengan permainan fidget spinner. Fidget spinner merupakan permainan terlaris saat ini. Kalian pun bisa memainkannya melalui Google. Ketiklah fidget spinner pada kotak penelusuran Google dan tekan enter sesudahnya. Browser kalian akan menampilkan permainan fidget spinner. Klik pilihan Spin untuk mengatur kecepatan putaran spinner.

8. Snake Game

Snake game adalah permainan lawas yang ada di hp bahkan sebelum adanya hp android saat ini. Sehingga tentu saja sebagian besar orang tahu game ini. Pada kotak pencarian, ketiklah snake game dan tekan enter. Browser akan menampilkan game snake. Klik pilihan klik untuk memutar untuk membuka jendela permainan.

9. Solitaire

Pada kotak pencarian, ketiklah solitaire dan tekan enter. Browser akan menampilkan permainan solitaire yang bisa jadi kalian sering mainkan sebelumnya. Klik pilihan klik untuk memutar untuk membuka jendela permainan.

10. Pac-Man

Pac-man merupakan salah satu permainan web. Ketiklah pac-man pada Google kemudian tekan enter. Browser akan menampilkan permainan Pac-Man. Klik pilihan klik untuk memutar untuk membuka jendela permainan.

11. Tic Tac Toe

Salah satu permainan klasik zaman dulu dan masih populer saat ini adalah Tic Tac Toe. Ketiklah tic tac toe pada kotak penelusuran dan kemudian tekan enter. Browser akan menampilkan permainan Tic Tac Toe.

Keyword-keyword di atas hanya sebagian dari semua keyword rahasia yang dimiliki Google. Semua keyword tersebut merupakan bagian dari program Google Easter Eggs. Dari 11 keyword rahasia Google di atas, keyword manakah yang kalian sukai?. Jika kalian tahu keyword lainnya, silahkan komentar pada kolom komentar di bawah.

Begitulah informasi tentang 11 keyword rahasia Google yang belum ditahu banyak orang. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama