Pendidikan karakter cinta lingkungan di cerita Pasoa dan Sang Pemberani

Pendidikan karakter cinta lingkungan di cerita Pasoa dan Sang Pemberani

Gambar : Video Clip Pasoa & Sang Pemberani
Jika pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang video animasi anak Sahabat Pemberani, kali ini kami akan membahas mengenai video serupa namun beda cerita yaitu video Pasoa & Sang Pemberani. Video Pasoa & Sang Pemberani ini berupa video animasi 3D (tiga dimensi) yang sangat menarik. Bukan hanya menarik dari visualisasi karakter saja, tapi menarik secara keseluruhan. Video Sahabat Pemberani ini memiliki visualisasi karakter, cerita, efek animasi, dan musik latar yang bagus.

Sebelum kami membahas mengenai skema cerita pada video ini, kami ingin mengungkapkan kebanggan kami kepada video ini karena video ini merupakan video animasi karya orang Indonesia. Sekali lagi kita harus bangga menjadi orang Indonesia.

Apalagi kelebihan dari video ini?. Jawabannya, banyak. Pertama, video Pasoa & Sang Pemberani ini dibuat oleh anak-anak SMK Raden Umar Said Kudus. Kedua, Video ini didukung oleh artis papan atas Indonesia yaitu Tio Pakusadewao yang berperan sebagai Raja dan Isyana Sarasvati sebagai penyanyi untuk lagu latar "Gema Alam Raya. Selebihnya kami sudah ungkapkan di atas.


Pendidikan karakter cinta lingkungan di cerita Pasoa dan Sang Pemberani


Video Pasoa & Sang Pemberani ini mengisahkan tentang Pasoa, seorang hewan penjaga pohon keramat. Dalam video ini, Pasoa disebut sebagai monster oleh kerajaan. Tentu saja, tokoh-tokoh utama dalam cerita ini adalah Pasoa dan Amet Mude (Sang Pemberani). Kerajaan ingin membabat hutan dengan menebang pohon-pohon termasuk pohon keramat untuk membangun proyek Pasar Modern. Diutuslah para prajurit perkasa untuk memusnahkan monster (Pasoa) yang menghalangi proyek tersebut. Namun mereka gagal karena Pasoa berhasil menyelamatkan pohon keramat dari usaha pembakaran pohon keramat tersebut.

Gambar : Video Clip Pasoa & Sang Pemberani
Akibat usaha pembakaran itu, Pohon Keramat pun terluka dan perlu perawatan. Amet Mude, Sang Pemberani dan kawan-kawannya pun melakukan segala usaha untuk merawat pohon keramat hingga sembuh. Pasoa dan Amet Mude berhasil menghalangi prajurit kerajaan untuk melakukan pembabatan hutan setelah mereka melumpuhkan pimpinan prajurit kerajaan (Karun). Mereka pun berhasil menyelamatkan pohon keramat dan melestarikan ekosistem hutan.

Video Pasoa & Sang Pemberani ini memberikan banyak pesan moral. Salah satu pesan moral yang sangat pokok adalah mengenai cinta lingkungan. Keberadaan hutan khususnya pohon sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam. Pohon dapat memberikan kehidupan bagi mahluk hidup lainnya. Tanpa adanya pohon maka kehidupan mahluk hidup lainnya akan terpengaruh. Oleh karena itu, kita harus mencintai lingkungan.

Video Pasoa dan Sang Pemberani ini sudah tersebar di Youtube. Untuk mengecek videonya bisa di sini. Begitulah informasi kali ini dan semoga bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Hai..Terima kasih sudah membaca artikel Supervba. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih sudah berkunjung. SuperVBA sangat bangga bisa menjadi bagian dari ceritamu hari ini.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

About Cookies:This website use cookies to ensure you get the best experiences i our website.