Cara menggunakan Whatsapp Web di komputer atau laptop

Hai..Selamat menjelajah di Supervba. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

×

Cara menggunakan Whatsapp Web di komputer atau laptop

Whatsapp merupakan aplikasi chat populer dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Aplikasi Whatsapp dapat diunduh dari aplikasi Playstore. Aplikasi dengan ikon dominan hijau ini digunakan untuk mengirimkan pesan baik berupa pesan teks, teks tautan, gambar, foto,  bahkan video. Walaupun hingga saat ini, untuk pesan berupa video masih dibatasi ukuran filenya maksimal 16 MB.

Selain itu, whatsapp juga mendukung chat grup dan video call. Aplikasi ini membuat komunikasi menjadi semakin lancar dan baik. Ayo pasang aplikasi whatsapp bagi yang belum!

Whatsapp tidak hanya bisa dibuka dari smartphone. Saat ini whatsapp sudah bisa dibuka dari komputer atau laptop. Whatsapp jenis ini dinamakan Whatsapp Web. Jadi, kalian akan merasa semakin nyaman saat membaca chat whatsapp kalian.

Cara menggunakan Whatsapp Web di komputer atau laptop

cara menggunakan whatsapp

1. Siapkan smartphone yang berisi aplikasi Whatsapp. Nyalakan koneksi data jaringan sehingga aplikasi Whatsapp aktif.

2. Siapkan Laptop. Buka browser di Laptop. Kalian bisa menggunakan Mozila Firefox atau Google Chrome. Pada kotak penelusuran ketiklah Whatsapp Web. Kemudian pilihlah tautan menuju halaman utama Whatsapp Web. Kalian bisa coba sekarang dari sini.


3. Setelah halaman utama Whatsapp web di Laptop terbuka seperti gambar di atas, langkah selanjutnya adalah memindai kode QR yang muncul di layar laptop. Tentu saja proses pemindaian Kode QR akan mengaktifkan fungsi kamera pada smartphone.

Sebelum melakukan pemindaian, Kalian harus membuka aplikasi Whatsapp yang ada di Smartphone. Berbeda flatform smartphone, maka berbeda pula caranya. Berikut langkah-langkah pemindaian pada 3 (tiga) flatform smartphone:


Baca juga11 keyword rahasia Google yang belum ditahu banyak orang


Android & Windows
Untuk smartphone berbasis Android dan Windows, buka Aplikasi Whatsapp di Smartphone, Klik tombol menu pada pojok kanan atas ( gambar titik tiga), kemudian klik Whatsapp Web. Klik sekali lagi pada tombol Oke, saya mengerti untuk melewati panduan memindai kode QR. Selanjutnya, arahkan kamera kalian beberapa saat ke layar laptop sehingga bingkai pindai (bingkai segiempat) pada smartphone tepat mengelilingi kode QR pada layar laptop. Jika berhasil maka semua Chat yang ada pada smartphone akan muncul pada layar laptop.




Iphone
Untuk smartphone berbasis Iphone,  langkahnya tidak jauh berbeda dengan smartphone berbasis android dan Windows. Setelah membuka aplikasi Whatsapp di Smartphone, klik Pengaturan. Selanjutnya, klik menu Whatsapp Web. Kemudian arahkan kamera Smartphone untuk memindai kode QR pada layar laptop. Jika berhasil maka semua Chat yang ada pada smartphone akan muncul pada layar laptop.

Untuk smartphone android, jika kalian sudah berhasil memindai kode QR akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

4. Beberapa saat kemudian, akan muncul pesan konfirmasi mengenai notifikasi pesan baru. Klik tombol izinkan supaya kita mendapat pemberitahuan pesan baru pada laptop.


5. Selamat kalian sudah berhasil memasang Whatsapp Web di laptop. Klik pada salah satu chat/percakapan privat atau chat grup untuk melihat isi chat kalian pada layar. Jika ada pemberitahuan di pojok kiri atas bahwa komputer tidak terhubung, maka pastikan koneksi data jaringan pada smartphone aktif. Kemudian klik tombol hubungkan ulang pada layar laptop.


Baca jugaInilah Game internet yang bisa dimainkan saat jaringan internet offline, lambat atau putus


Sebagai informasi tambahan, Whatsapp Web tidak bisa berfungsi jika whatsapp pada smartphone tidak aktif. Sehingga jika kalian mencoba membuka halaman Web Whatsapp di laptop tanpa mengaktifkan smartphone, Whatsapp Web akan mencoba menghubungi telepon beberapa kali. Jadi, supaya Whatsapp web bisa berfungsi dengan baik, whatsapp pada smartphone dalam hal ini koneksi data whatsapp harus dalam kondisi aktif.

Begitulah cara memasang whatsapp web di laptop atau komputer. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat. Ikuti informasi/artikel terbaru melalui fanspage facebook kami di Supervba.

Share this:

Reaksi:
Related Posts

Mr. VBA(id)

Author & Editor

Terima kasih telah membaca artikel kami. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di SuperVBA.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

We are very glad that you are here

This Website use Cookie to ensure you get best experience.