Cara Memindahkan Katridge Printer MP250 ke IP2770 atau Sebaliknya

Katridge merupakan salah satu komponen terpenting dari sebuah printer. Bisa dikatakan jika katridge itu nyawa dari sebuah printer. Jika katridge rusak maka sebenarnya kita sudah menghadapi masalah besar. Apalagi jika katridge yang rusak itu kedua-duanya. Mengapa?. Harga 2 (dua) buah katridge sudah hampir mencapai 1 (satu) buah harga printer. Untuk itu, kita harus pandai merawat katridge printer.

Sebuah printer memiliki 2 buah katridge yaitu katridge warna dan hitam. Dua (2) buah katridge ini terdiri dari 4 buah warna yaitu Hitam, Merah, Kuning, dan Biru. Untuk perawatan katridge, kita harus tahu warna-warna apa saja yang dihasilkan dari keempat warna tersebut.

Kali ini saya akan membicarakan tentang Printer MP250 dan IP2770. Printer MP250 dengan IP 2770 mempunyai tipe katridge yang sama. Untuk Katridge hitam mempunyai nomor 810. Sedangkan untuk katridge warna mempunyai nomor 811.

Apakah bisa memindahkan katridge Printer MP250 ke IP 2770 atau sebaliknya?. Awal saya ingin melakukan ini, saya juga berpikir seperti itu. Hingga akhirnya saya putuskan untuk mencoba dan saya pun berhasil. Mengapa hal ini bisa?. Dari penjelasan sebelumnya, selain karena kedua printer ini mempunyai nomor katridge yang sama. Ini juga karena dudukan printernya sama. Berbeda dengan Printer MX397, nomor katridge dan dudukannya tidak sama dengan kedua jenis printer yang sudah saya sebutkan tadi.

katridge warna printer canon mp250

Cara Memindahkan Katridge Printer MP250 ke IP 2770

OK. Sekarang saya akan menjelaskan cara memindahkan katridge printer, misalnya dari Printer MP250 ke Printer IP2770 untuk anda yang mungkin memerlukan tips ini. Simak caranya berikut ini.

1. Pindahkan Katridge dari Printer MP250 ke Printer IP2770

Langkah pertama adalah menyalakan kedua printer. Kemudian, pada Printer MP250, silahkan buka penutup katridge (cover) dan tunggu sebentar (jangan ditutup) hingga kedua katridge berhenti tepat di tengah. Lalu, ambil katridgenya dan pindahkan katridge Printer MP250 ke Printer IP2770. Tentunya, kita sudah mengeluarkan katridge Printer IP 2770 sebelumnya. Ya, Silahkan tempatkan dengan posisi yang tepat. Lakukan dengan hati-hati. Kemudian tutup cover Printer.

2. Tekan dan Tahan Tombol Resume Selama 5 Detik

Sebelum ke langkah yang kedua, pastikan kita sudah menghubungkan kabel USB Printer IP2770 ke komputer. Kemudian, silahkan buka dokumen office apapun, lakukan proses pencetakan. Saat muncul pesan berikut ini, silahkan tekan dan tahan tombol Resume selama 5 detik. Lepaskan tekanan saat printer sudah memberi respon. Tunggu beberapa saat. Berikut pesan yang muncul pada monitor komputer kita.

printer canon ip 2770

Selamat, katridge Printer MP250 sudah berhasil kita pindahkan ke Printer IP2770. Silahkan melanjutkan aktivitas kita.

Begitulah cara memindahkan katridge Printer MP250 ke IP2770 atau sebaliknya yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya. Semoga postingan kali ini bermanfaat. Ikuti informasi perkembangan blog kami melalui fanspage facebook kami di Supervba. Terima kasih untuk kunjungannya.

No comments: